Timnas Senegal Harus Menang, Enner Valencia Berpeluang Tak Perkuat Ekuador

Timnas Ekuador akan hadapi Senegal saat pertarungan di Grup A hampir berakhir, di mana satu tim berpeluang lolos dan satu tim lainnya harus angkat koper.

Gila Bola – Di papan klasemen grup saat ini, Ekuador di urutan kedua memiliki poin yang sama dengan Belanda di posisi teratas grup, dengan empat poin. Sedangkan Senegal, berada di peringkat tiga dengan tiga poin.

Di waktu yang sama pada Selasa (29/11) malam, skuad asuhan Louis van Gaal akan bertemu tim yang sudah dipastikan tersingkir, yakni tuan rumah Qatar dan kemungkinan besar akan menang di laga terakhir fase Grup A ini. Pertandingan inipun layaknya sebuah laga play-off.

Ekuador menuai banyak pujian karena gaya dan teknik permainan mereka yang kompak, di mana striker mereka Enner Valencia tampak mencetak gol untuk bersenang-senang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan The Lions of Teranga, kehilangan bintang mereka Sadio Mane, tetapi tetap memiliki tim yang penuh dengan pemain berkualitas dan percaya diri setelah mereka memenangkan Piala Afrika terakhir di tahun ini.

Bagaimana Performa Timnas Ekuador dan Senegal Jelang Laga?

Ekuador memulai turnamen ini dengan penuh gaya dan sangat berterima kasih atas brace yang dibukukan Enner Valencia, yang telah mengandaskan ambisi tuan rumah lewat kemenangan 2-0.

Mereka kemudian hadapi Belanda yang menjadi tim favorit di Grup A, dan telah meraih hasil imbang 1-1. Ekuador menganggap tim mereka tak beruntung karena tak menang di laga melawan tim Oranje.

Sedangkan Senegal, tim asuhan Aliou Cisse itu kebobolan dua gol telat Belanda dalam laga yang berlangsung ketat. Namun tekanan yang tak terlalu dahsyat mereka hadapi di laga melawan Qatar, dan Senegal menang 3-1.

Apakah Ada Kekhawatiran Cedera?

Dalam laga Selasa (29/11) malam ini, menurut SunSport, Ekuador kemungkinan akan bertanding tanpa kapten mereka yang juga mesin gol mereka di Piala Dunia 2022, Enner Valencia, setelah ia harus ditarik keluar di laga terakhir.

Pelatih Gustavo Alfaro ungkapkan pentingnya Valencia untuk timnya, tapi menyatakan tak yakin dengan kebugaran Valencia. Meski demikian Alfaro juga tak ungkapkan apakah Valencia bisa dimainkan di awal laga, dari bangku cadangan atau sama sekali tak bisa dimainkan di laga melawan Ekuador.

Sedangkan di kubu Senegal, tak ada kekhawatiran cedera baru di skuad Senegal – tentu saja, karena Mane sudah tak masuk dalam skuad itu akibat cedera yang dialaminya saat membela Bayern Munchen.

Siapa yang akan Menjadi Bintang Lapangan?

Timnas Ekuador tentu saja mengandalkan Enner Valencia sebagai bintang lapangan mereka, jika dia berada dalam kondisi fit. Namun mereka masih punya Moises Caicedo yang juga bermain bagus di dua laga yang sudah dijalani Ekuador di fase grup ini.

Gelandang Brighton ini terkenal dengan tekelnya yang energik dan tangguh, hingga mampu membuat timnya terus hidup dalam bermain.

Sedangkan Timnas Senegal, mereka memiliki Boulaye Dia yang mencetak gol di laga melawan Qatar dan bekerja ekstra keras di lini depan.

Namun dia butuh dukungan dari winger gesit, Ismaila Sarr dan Krepin Diatta, yang diyakini bisa mengkreasikan sesuatu dengan gaya permainan mereka yang tembak langsung.

Bagaimana Head-to-Head antara Timnas Senegal dan Ekuador?

Kedua negara ini baru satu kali bertemu di lapangan, yakni pada tahun 2002. Ketika itu, Senegal menang 1-0 atas Ekuador di sebuah laga persahabatan.

Dalam pertemuan kali ini, Ekuador sudah kantongi empat poin dan butuh hasil imbang atau menang untuk melaju ke babak berikutnya.

Jika Senegal sukses kantongi tiga poin di laga ini, maka mereka bisa melaju. Namun sebuah hasil imbang juga cukup bagi Senegal untuk maju ke babak 16 besar, dengan syarat Qatar kalahkan Belanda.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTimnas Inggris Masih Belum Tampil Memuaskan, Marcus Rashford Berikan Respons
SelanjutnyaGareth Bale Tegaskan Tak Ada Beban Jelang Wales vs Inggris