Timnas Uruguay Tanpa Ronald Araujo di Piala Dunia 2022

Ronald Araujo akan melewatkan Piala Dunia 2022 gegara cedera yang dialami cukup serius.

FIFA Matchday bulan September memakan korban. Ronald Araujo dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022.

Bek yang bermain untuk Barcelona memang penampilannya sedang bagus. Araujo pun mendapatkan cedera saat timnas Uruguay melawan Iran, Jumat (23/9). Sang pemain tak sampai bermain 10 menit dan harus ditarik keluar.

Ronald Araujo langsung dipulangkan ke klubnya untuk menjalani pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan cederanya serius. Dia tidak bisa bermain sepak bola hingga delapan pekan.

Berita ini memberikan kabar yang buruk untuk timnas Uruguay. Pasalnya, Piala Dunia 2022 semakin dekat sang pemain tak mungkin sepenuhnya fit. Apalagi dia pemain lini belakang. Di sisi lain, Barcelona juga mendapatkan imbas dari cedera sang pemain. Pasalnya, dia bisa absen hingga akhir tahun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tak ingin Ronald Araujo absen lebih lama, Barcelona langsung memutuskan mengambil tindakan medis operasi.

Pernyataan resmi Barcelona dikutip dari Sportsmax, Araujo akan menjalani operasi pada Rabu waktu setempat untuk avulsi tendon adductor longus di paha kanannya. Klub sepak bola asal Catalan juga pastikan cedera akan dilakukan di Finlandia.

Dengan pemulihan yang tidak sebentar, timnas Uruguay tidak bisa diperkuat oleh Ronald Araujo di Piala Dunia nanti. Tim berjuluk La Celeste sendiri tergabung di Grup H.

Uruguay segrup dengan Korea Selatan, Portugal, dan Ghana. Mereka akan memulai laga pertama Piala Dunia Qatar pada 24 November mendatang menghadapi Son Heung-Min dan kolega.

Di sisi lain, Barcelona akan meminta biaya kompensasi cederanya Ronald Araujo ke FIFA. Blaugrana bisa dibilang melakukan langkah sesuai aturan. Sebab, biaya ganti rugi bisa dikeluarkan apabila cedera si pemain lebih dari empat pekan saat memperkuat timnas di FIFA Matchday.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaArsenal Dibuat Gelisah Jelang Hadapi Tottenham Hotspur
SelanjutnyaRoberto Mancini Kecewa dengan Kemenangan Italia Lawan Hungaria