Update Cedera Eduardo Camavinga Jelang Timnas Prancis Hadapi Australia

Timnas Perancis kembali kehilangan pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Kini giliran Eduardo Camavinga yang cedera dalam latihan jelang bertemu Australia pada hari Rabu (23/11).

Gila Bola – Skuad asuhan Didier Deschamps itu kembali mendapat pukulan keras saat Eduardo Camavinga harus tinggalkan lapangan latihan akibat cedera.

Les Bleus sebelumnya sudah kehilangan Paul Pogba, N’Golo Kante, Presnel Kimpembe, Mike Maignan, Christopher Nkunku dan Karim Benzema akibat cedera. Mereka terpaksa tinggalkan turnamen empat tahunan ini.

Sekarang, Les Bleus harus melihat bintang Real Madrid berusia 20 tahun itu menepi dari Piala Dunia 2022, setidaknya di laga-laga pembuka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Perancis yang merupakan juara bertahan setelah menang di Piala Dunia 2018, akan bertemu Australia di pertandingan pertama mereka di Grup D.

Namun, skuad Deschamps kemungkinan harus bermain tanpa Eduardo Camavinga melawan Australia, setelah pemain itu absen dalam sesi latihan di hari Minggu (20/11), karena nyeri pada otot abduktornya.

Eduardo Camavinga Akhiri Mimpi Nkunku di Piala Dunia

Sebelum pertandingan, sejumlah laporan di Prancis secara sensasional memberitakan gelandang Los Blancos itu kemungkinan akan diabaikan dari skuad Deschamps.

Namun, Camavinga tetap masuk dalam daftar 25 pemain yang dibawa skuad Timnas Perancis karena Deschamps awalnya membiarkan satu posisi tetap terbuka dalam timnya.

Camavinga sebelumnya telah mengakhiri mimpi Christopher Nkunku di Piala Dunia, setelah tekelnya membuat pemain RB Leipzig itu cedera – bahkan sebelum turnamen ini dimulai.

Camavinga Bukan Starter Timnas Perancis

Meski demikian, konon mantan bintang Rennes ini diperkirakan tak akan bermain sebagai starter di laga melawan Australia, bahkan kalaupun dia dinyatakan fit.

Didier Deschamps diprediksi akan lebih memilih mainkan Aurelien Tchouameni bersama Adrien Rabiot, sementara Antoine Griezmann atau Youssouf Fofana juga akan menjadi starter, tergantung pada formasi yang akan diterapkan Deschamps.

Namun, Timnas Perancis memiliki skuad minim kedalamannya. Hal inilah yang kini mulai mengkhawatirkan Deschamps.

Prancis Hanya Punya 25 Pemain

Setelah cedera yang dialami Karim Benzema, Les Bleus sekarang hanya memiliki 25 pemain. Hal ini juga tak terlepas dari keputusan Deschamps yang menolak untuk memanggil pemain lain – yang harusnya bisa menjadi pengganti bintang Manchester United, Anthony Martial.

Sebelum cedera, seperti diungkapkan SunSport, Camavinga mengatakan kepada media bahwa Benzema – rekan satu klub yang juga sama-sama berasal dari Perancis, sangat ‘kesal’ karena harus absen di Piala Dunia 2022.

“Saya sudah mengiriminya pesan, dia kesal harus absen di kompetisi ini. Ini pukulan keras, tapi kami punya banyak pemain bagus dan kami akan berjuang untuk semua yang tidak mendapat kesempatan untuk datang,” tandas Camavinga.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaLautaro Martinez Sakit Hati Kalah Kontra Arab Saudi, Sesalkan Kesalahan Argentina
SelanjutnyaHasil Denmark vs Tunisia, Pertama di Piala Dunia 2022, Laga Berakhir Tanpa Gol