Awas, Timnas Kroasia Pasang Target Tinggi di Piala Dunia 2022

Marko Livaja menyatakan timnas Kroasia bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022 dan yakin bisa ulangi kesuksesan 2018. 

Gila BolaTimnas Kroasia pada Piala Dunia 2022 bukan tim unggulan juara. Namun tim berjuluk Vatreni siap memberikan kejutan kembali di turnamen empat tahunan yang berlangsung di Qatar.

Pasukan Zlatko Dalic memiliki catatan yang bagus pada edisi 2018 lalu. Vatreni mampu mengagetkan publik karena berhasil melaju ke final. Sayangnya, di tantang timnas sepak bola Perancis mereka menyerah dengan skor 4-2.

Meski kalah, mereka tetap disambut positif seperti pahlawan karena bermain di ajang bergengsi itu merupakan pencapaian terbaik timnas Kroasia di mana mencapai final. Sayangnya, beberapa pemain yang tampil empat tahun lalu tidak ada lagi untuk skuad timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Seperti Mario Madzukic.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Brasil hingga Argentina pun menjadi favorit juara di edisi Qatar sehingga bagi Kroasia akan sulit. Namun, Marko Livaja ingatkan negaranya punya peluang untuk mengulangi kesuksesan seperti Piala Dunia di Rusia.

Timnas Kroasia Pede Bisa Ulangi 2018 

Timnas Kroasia asuhan Zlatko Dalic bisa melaju ke Piala Dunia 2022 statusnya sebagai juara Grup H pada babak kualifikasi. Bermain dalam 10 pertandingan, Vatreni mampu menang 7 laga, imbang 2, dan kalah 1.

Sementara pada 2018 mereka bermain cukup oke. Luka Modric dan kolega kala itu mampu keluar sebagai juara ungguli Argentina. Kemudian berhasil mengalahkan negara-negara seperti Denmark, Rusia hingga di semifinal menang lawan Inggris 2-1. Tapi di final menyerah 4-2.

Dikutip dari Sportsmax, Marko Livaja menilai timnas Kroasia bisa melakukannya lebih baik pada Piala Dunia Qatar. Da juga mengharapkan agar di laga pembuka kontra Maroko timnya bisa berikan penampilan terbaik.

Lolos dari Fase Grup F Piala Dunia 2022 Dulu

Marko Livaja memang yakin Kroasia bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Andrej Kramaric yang menjadi bagain skuad Vatreni pada 2018 juga memiliki keyakinan yang sama dengan sang penyerang.

Tapi Andrej Kramaric menilai suatu kesalahan besar andai terus sesumbar saat pertandingan dimulai. Dia pun menyatakan yang paling penting adalah timnas Kroasia harus lolos dari fase grup dulu.

Pada edisi Piala Dunia 2022, tim besutan Zlatko Dalic segrup dengan Kanada, Belgia, dan Maroko. Di atas kertas mereka dijagokan untuk lolos. Tapi mereka juga bisa tetap mendapatkan kejutan di fase grup. Laga pertama akan hadapi Maroko, Rabu (23/11) sore WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Al Bayt Stadium.

Masih Ada Luka Modric

Marko Livaja dan Andrej Kramaric pede timnas Kroasia bisa ulangi pada 2018 cukup beralasan. Pasalnya, mereka masih diperkuat Luka Modric. Usianya kini boleh 37 tahun, tetapi penampilannya masih konsisten.

Gelandang veteran ini masih bagus dalam hal gocekan dan memberikan umpan ke rekan satu timnya. Pemain yang berkarier di Spanyol dengan Real Madrid juga seorang pemenang. Sebab, dia sudah merasakan gelar Liga Champions bersama Los Blancos.

Luka Modric tercatat sudah mengemas 155 caps internasional bersama timnas Kroasia. Selain itu, sudah mengoleksi 23 gol sejak debut pada 2006. Dan selama ikuti Piala Dunia sudah bermain 12 laga sejak edisi 2006. Jadi di Qatar menjadi yang keempat untuk Modric.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Selecao das Quinas Punya Rekor Buruk di Laga Pembuka
SelanjutnyaLautaro Martinez Sakit Hati Kalah Kontra Arab Saudi, Sesalkan Kesalahan Argentina