Wah, Pelatih Timnas Argentina Bujuk Lionel Messi Jangan Pensiun Dulu

Gilabola.com – Lionel Scaloni tidak mengharapkan Piala Dunia Qatar 2022 jadi yang terakhir untuk Lionel Messi bersama timnas Argentina.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menyatakan Lionel Messi masih layak untuk bermain di edisi Piala Dunia berikutnya.

Messi merupakan salah satu pesepak bola modern yang dikenal luas selain Cristiano Ronaldo. Di level klub, ketika masih bermain untuk Barcelona dia berhasil memenangkan trofi Liga Spanyol hingga Liga Champions.

Kini, dia bermain di PSG dan sudah menjuarai trofi Liga Perancis. Tapi di timnas Argentina dia sempat dibuat frustasi karena belum bisa menjuarai sebuah gelar, namun dia berhasil mengakhirinya pada musim 2020/2021 di mana membawa La Albiceleste juara Copa America.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di Piala Dunia, Lionel Messi sudah empat kali berpartisipasi. Sayangnya, pemain yang sudah bermain di turnamen antar negara-negara di dunia sejak 2006 belum bisa berikan trofi tersebut.

Sementara Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir untuk King Leo. Pasalnya, belum lama ini pesepak bola bersia 39 tahun bilang akan pensiun dari timnas. Namun Lionel Scaloni berharap pada edisi Qatar bukan jadi yang terakhir dan ingin melihatnya bermain lagi di 2026.

Bicara kepada CNN, Scaloni mengatakan mungkin Piala Dunia Qatar akan yang terakhir bagi Messi. Tapi dia berharap semoga tidak. Menurutnya, dia belum layak pensiun karena telah banyak buat orang bahagia.

Lionel Scaloni menyebutkan jika Lionel Messi bisa terus dijaga kondisinya, dia masih bisa bermain untuk timnas Argentina. Dia bisa bilang begitu karena dunia sepak bola yang memintanya.

Sekedar informasi, Messi telah bermain di Piala Dunia dalam 19 pertandingan sejak edisi 2006. 17 di antaranya sebagai starter. King Leo berhasil mencetak 6 gol dan 5 assist.

Prestasi terbaiknya adalah membawa timnas sepak bola Argentian ke final Piala Dunia 2014. Sayang, di laga pamungkas Lionel Messi gagal berikan gelar juara karena kalah kontra timnas Jerman.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSempat Dibikin Panik Bologna, Simone Inzaghi Puji Mentalitas Inter Milan
SelanjutnyaGuardiola Tunjuk Pemain Ini Sebagai Man of the Match Kemenangan City Atas Chelsea