Ada yang Kepa Arrizabalaga Cemaskan Usai Gabung Real Madrid

Gila BolaKepa Arrizabalaga menyatakan ia datang ke Real Madrid dalam puncak kariernya. Namun ada satu hal yang sang kiper khawatirkan setelh berada di Bernabeu.

Bergabungnya Kepa karena cedera ACL yang dialami oleh Thibaut Courtois. Sebenarnya raksasa Liga Spanyol masih punya Andriy Lunin, tetapi ia dinilai belum layak sepenuhnya jadi kiper nomor satu.

Real Madrid mendatangkan Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman selama satahun. Artinya, di musim panas 2024 harus kembali ke Chelsea.

Meski girang bisa bermain untuk Real Madrid, tetapi ada yang buat Kepa ketar-ketir. Ya, sang kiper berharap dirinya tidak dibanding-bandingkan dengan kiper lain.

Tidak Ingin Dibandingkan dengan Kiper Lain

Thibaut Courtois merupakan kiper yang sulit digantikan di bawah mistar gawang Real Madrid sejak gabung pada 2018. Ia selalu menjadi pilihan utama raksasa Liga Spanyol dan jarang membuat blunder dan penggantinya sekarang ada Kepa Arrzabalaga selama Courtois cedera.

Dikutip dari tribalfootball, Kepa Arrizabalaga mengatakan ia datang ke Real Madrid untuk menempa jalannya sendiri dan membuktikan dengan caranya sendiri. Ia menyebutkan apa yang dilakukan atau tidak akan bergantung dengan namanya sendiri, bukan karena dibandingkan dengan penjaga gawang lain.

Sekedar informasi, selama di Chelsea Kepa kerap melakukan blunder dan pernah bermain tak konsisten di mana merugikan The Blues. Jika terulang di Real Madrid, ia akan mendapatkan tekanan yang besar. Namun, ia harap tidak dibanding-bandingkan.

Janji Kepa Arrizabalaga

Meski cuma didatangkan Real Madrid dengan status pinjaman, tetapi Kepa Arrizabalaga sangat bersemangat. Ia tegaskan bukan Kepa yang dulu dan sekarang siap memberikan segalanya untuk raksasa Liga Spanyol.

Lebih lanjut, pemain sepak bola berusia 28 tahun juga menuturkan bergabung ke Real Madrid tidak sulit. Ia menyebutkan juga mendapatkan tawaran dari klub lain, tetapi ketika ada kesempatan gabung ke raksasa Liga Spanyol ia tak menyia-nyiakan dan ia menuturkan semua proses berjalan dengan cepat.

Sekedar informasi, selama Kepa Arrizabalaga berada di Real Madrid akan memakai nomor punggung 25. Ia memilih angka itu karena nomor satu dan 13 sudah diambil masing-masing Thibaut Courtois dan Andriy Lunin.

Kapan Debut di Real Madrid?

Kepa Arrizabalaga datang setelah pramusim dan Real Madrid sudah melakoni satu pertandingan Liga Spanyol. Namun, Kepa berpotensi menjalani debutnya saat Los Blancos melawan Almeria, Minggu (20/8) dini hari WIB.

Akankah Kepa bisa memberikan kontribusinya untuk Real Madrid di La Liga maupun Liga Champions? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!