Jadi Pembelian Termahal, Ini Alasan Union Berlin Ngebet Rekrut Robin Gosens

Gila Bola Union Berlin berhasil mengamankan tanda tangan Robin Gosens. Namun klub Liga Jerman punya alasan yang kuat mengapa mau memboyongnya.

Minat yang ditunjukkan oleh Union Berlin sejatinya sejak bulan Juni lalu. Pada saat itu, Inter Milan diberitakan mematok harga jualnya sebesar 20 juta euro atau setara Rp 327 Miliar.

Setelah berbagai drama, Union Berlin telah mengonfirmasi berhasil mendatangkan Robin Gosens dari Inter Milan dan telah diperkenalkan ke publik. Berdasarkan dari situs transfermarkt, klub Liga Jerman harus menggelontorkan uang sebesar 13 juta euro atau setara Rp 217 miliar.

Robin Gosens juga mendapatkan kontrak jangka panjang dari Union Berlin. Pemain sepak bola berusia 29 tahun akan berada di tim berjuluk Die Eisernen sampai Juni 2028 mendatang.

Reaksi Robin Gosens 

Setelah resmi bergabung dikutip dari bulinews, Robin Gosens mengatakan dirinya memang punya impian suatua hari akan kembali bermain di Liga Jerman lagi dan senang kini bisa terwujud.

Robin Gosens mengungkapkan dirinya mau bergabung ke Union Berlin karena dalam beberapa tahun terakhir tampil mengesankan di Liga Jerman di mana bisa finis di papan atas. Selain itu, keseriusan klub inginkan tanda tangannya yang membuatnya semakin mantap untuk bergabung.

Kini, ia sudah tak sabar untuk memulai laga pertamanya bersama Union Berlin di Liga Jerman 2023/24. Sekedar informasi, meski berlabel timnas sepak bola Jerman tetapi Union Berlin adalah klub profesional pertama yang dibela Robin Gosens.

Alasan Union Berlin 

Robin Gosens tak perlu diragukan lagi pengalamannya setelah berkarier di Belanda dan Italia. Namun bukan hanya itu yang membuat Union Berlin ingin memboyongnya, karena klub Liga Jerman minum stok bek kiri.

Ya, Union Berlin tinggal punya Jerome Roussillon di sisi kiri pertahanan. Sedangkan untuk dua nama lainnya seperti Niko Gießelman dan Tymoteusz Puchacz sudah pergi di musim panas ini.

Sementara kedatangan Robin Gosens semakin membuat Union Berlin menjadi percaya diri. Pasalnya, Die Eisernen juga akan bermain di Liga Champions selain di Liga Jerman 2023/24.

Jadi Pemain Termahal

Robin Gosens menjadi pemain kelima yang diboyong di bursa transfer musim panas. Ia juga sekaligus jadi yang termahal dalam sejarah transfer klub. Sebelumnya, mereka tak pernah beli pemain di atas harga 10 juta euro. Musim ini, mereka rekrut Diogo Leite hanya 7,5 juta euro dan Lucas Tousart 2,8 juta euro.

Jika dalam kondisi fit, Robin Gosens bisa debut untuk Union Berlin melawan Mainz di laga pembuka Liga Jerman 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion An der Alten Forsterei Stadium.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!