Kalahkan Philadelphia Union, Inter Miami Jumpa Nashville SC di Final dan Rekor Baru Lionel Messi

Gila Bola – Setelah Lionel Messi dan kolega mengalahkan Philadelphia Union, Inter Miami dipastikan akan menghadapi Nashville SC di final Piala Liga 2023.

Sebelum ke final Piala Liga, Inter Miami lebih dulu mengalahkan Philadelphia Union di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Subaru Park pada hari Rabu (16/8) pagi WIB.

Lionel Messi berperan penting di laga ini. King Leo mencetak gol dimenit ke-20 dari jarak jauh. Sedangkan tiga gol Inter Miami lainnya masing-masing tercipta dari Jose Martin, Jordi Alba dan David Ruiz. Laga pun ditutup dengan skor 1-4.

Kemenangan yang diraih atas Philadelphia Union membuat Inter Miami lolos ke final Piala Liga dan sudah ditunggu oleh Nashville SC. Duel kedua tim akan berlangsung di Geodis Park, Minggu (20/8) pagi WIB.

Nashville SC ke Final Usai Kalahkan Tim Ini

Keberhasilan Nashville SC ke final Piala Liga setelah berhasil mengalahkan tim terkuat concacaf, CF Monterrey. Duel kedua tim berlangsung di Geodis Park, Rabu (16/8) pagi WIB.

Dua gol kemenangan Nashville SC tercipta di babak kedua. Sedangkan masing-masing gol yang dicetak ke gawang CF Monterrey dari Sam Surridge dan Fafa Picault. Nashville pun menutup pertandingan dengan skor kemenangan 2-0.

Keberhasilan Nashville SC ke final membuat mereka akan mendapatkan keuntungan. Pasalnya, melawan Inter Miami bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Perjalanan Inter Miami ke Laga Pamungkas

Inter Miami bukan tim sepak bola yang bersaing untuk gelar jura. Sebelum kedatangan Lionel Messi mereka kerap mendapatkan hasil yang tak menyenangkan. Bukan cuma itu saja, tetapi mereka jadi tim terbawah di klasemen MLS 2023.

Namun semuanya berubah ketika Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba bergabung ke Inter Miami. Klub milik David Beckham menjadi sulit dikalahkan dan sekarang sedang menuju trofi pertama.

Inter Miami sebelum ke final lebih dulu kalahkan Cruz Azul, Atlanta United, Orlando City, Dallas, Charlotte, dan di semifinal menang atas Philadelphia Union.

Lionel Messi Ciptakan Rekor

Lionel Messi telah membuktikan sebagai pemain sepak bola yang beklumĀ  habis, meskipun ia sudah berusia 36 tahun. Keberhasilannya membawa Inter Miami ke final Piala Liga membuatnya mengukir rekor pribadi. Messi berhasil mencatatkan waktu tercepat mencapai final sebuah kompetisi sejak debutnya untuk Inter Miami.

Saat memperkuat Barcelona, Lionel Messi membutuhkan 670 hari untuk menuju ke final pertamanya bersama Blaugrana. Sedangkan bersama PSG perlu waktu 336 hari untuk rasakan final usai lag debutnya.

Namun dengan Inter Miami, Lionel Messi cuma membutuhkan waktu singkat untuk merasakan ke final sejak debut lawan Cruz Azul pada 22 Juli. Di sisi lain, ia juga top skor di Piala Liga dan sudah mengemas 9 gol hanya dalam 6 laga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!