Alasan Kenapa Barcelona Tidak Berminat Kejar Transfer Kylian Mbappe

Gila Bola – Real Madrid dikabarkan telah mengambil langkah signifikan dalam upaya mereka untuk merekrut bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sementara PSG berusaha keras mempertahankan pemain Prancis berusia 25 tahun itu.

Meskipun demikian, tidak semua klub sepakbola tampak berminat dalam merebut tanda tangan Kylian Mbappe, dengan Barcelona ternyata tidak tertarik pada pengejaran penyerang Prancis itu.

Deco, direktur olahraga Barcelona, ‚Äč‚Äčtelah menjelaskan bahwa timnya tidak berencana untuk terlibat dalam persaingan untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu di jendela transfer musim panas mendatang.

Dalam percakapannya dengan Esport3, Deco menyatakan bahwa Barcelona tidak ingin menjual pemain seperti Ronald Araujo dan Frenkie de Jong hanya untuk mendanai transfer Kylian Mbappe.

Dia menilai bahwa kehadiran Kylian Mbappe, apalagi dengan mengorbankan penjualan beberapa pemaoin, hanya akan memperburuk skuad mereka dan bukan justru meningkatkan mereka.

Deco mengatakan, “Saya ingin memperbaiki skuad, bukan justru memperburuknya. Jadi, saya pikir akan lebih buruk bagi tim jika [Ronald] Araujo dan [Frenkie] de Jong pergi dan [Kylian] Mbappe masuk.”

Sebagai catatan, Barcelona akan memasuki musim mendatang dengan pelatih baru setelah kepergian Xavi Hernandez pada 30 Juli mendatang, seperti yang sudah diumumkan oleh sang pelatih.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Barcelona bersedia melepaskan Ronald Araujo dan Frenkie de Jong dengan syarat tertentu. Tapi sekarang Deco sudah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak berniat menjual dua bintang utama mereka.

Sementara itu, Kylian Mbappe, meskipun belum pernah bermain untuk Real Madrid, disebut sebagai ‘pemain paling tidak dapat ditoleransi’ oleh salah satu jurnalis terkenal Madrid, Tomas Roncero.

Le Parisien melaporkan bahwa Paris Saint-Germain mengakui kesulitan mempertahankan penyerang Prancis, yang disebut berniat untuk menandatangani kontrak dengan Madrid sebagai pemain bebas transfer pada musim panas ini.

Meskipun belum ada kesepakatan final antara kedua klub, Kylian Mbappe disebut bersiap untuk memberi tahu presiden PSG, Nasser al-Khelaifi, mengenai keputusannya untuk pergi di akhir musim.

Penyerang berusia 25 tahun itu dikabarkan akan mencari gaji tahunan sekitar Rp 844 Milyar dan biaya transfer sebesar Rp 2 Trilyun, serta pembagian hak citra dengan klub.

Saga transfer Kylian Mbappe telah berlangsung hampir dua tahun, dan menurut Tomas Roncero, seorang jurnalis terkenal di Madrid, hampir mustahil bagi pemain tersebut untuk membayar utangnya kepada Real Madrid.

Roncero bahkan menyebut Mbappe sebagai pemain yang “paling tidak dapat ditoleransi” dalam sejarah klub dan menilai bahwa keputusan mantan pemain Monaco tersebut untuk datang ke Madrid adalah sebuah kesalahan.

Dalam pandangannya, Mbappe seharusnya mengakui kesalahannya dan memahami bahwa uang bukanlah hal yang paling penting. Dia mengatakan, “Apa pun yang dia lakukan, dia sudah menjadi pemain yang paling tidak dapat ditoleransi dalam sejarah Real Madrid!”