Atletico Masih Lebih Buruk Dibandingkan Musim Lalu, Tapi Produktifitas Gol Membaik

Tiga hal penting terjadi dalam kemenangan Atletico Madrid atas Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu dinihari. Pertama, Alvaro Morata cetak gol lagi. Kedua, Marcos Llorente mencatatkan gol pertamanya bagi Rojiblancos. Ketiga, Antoine Griezmann baru diturunkan setelah menit 60.

Dua gol dari Morata dan Llorente memastikan pasukan Diego Simeone pulang dari Estadio Ramón Sánchez Pizjuán dengan tiga poin, yang membawa Atletico naik ke posisi kelima klasemen sementara LaLiga dengan 13 poin, selisih lima poin di bawah rival sekotanya Real Madrid dan selisih tiga saja dari Barcelona.

Pertandingan berjalan dengan situasi yang aneh. Tuan rumah luar biasa dominan dengan penguasaan bola mencapai lebih dari 61 persen selama 90 menit, tetapi tim tamu malah lebih unggul dalam hal percobaan gol (13 banding 20) dan jumlah serangan tepat sasaran (3:6).

Selain itu, Simeone kembali ke kebiasaan lama, memainkan Griezmann setelah menit ke-60, yang mungkin terkait dengan belum usainya pembicaraan soal perjanjian pinjaman sang pemain Perancis dari Barca dan berapa biaya yang musti dikeluarkan oleh Atletico.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gol Morata merupakan gol keempatnya bagi tim ibukota Spanyol tersebut awal musim 2022/23 ini usai ia kembali dari masa pinjaman di Juventus, di mana ia mencatatkan 20 gol dalam dua musim. Sementara itu, ini merupakan gol perdana Llorente usai nihil gol musim sebelumnya dan 12 gol pada musim 2020/21.

Jumlah 13 poin Atletico saat ini masih lebih buruk daripada musim lalu (2021/22) saat mereka meraih 14 poin setelah 7 pekan. Tapi produktifitas gol saat ini (12) jauh lebih baik daripada musim lalu (9).

Atletico akan tandang ke klub Belgia Club Brugge pada hari Rabu (5/10) di ajang Liga Champions.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaGol Dybala, Smalling Bawa Roma Kalahkan Inter, Naik ke Ranking 4 Liga Italia
SelanjutnyaHasil Empoli vs AC Milan 1-3, Drama TIGA GOL di Masa Injury Time!