Gol Dybala, Smalling Bawa Roma Kalahkan Inter, Naik ke Ranking 4 Liga Italia

Paulo Dybala dan Chris Smalling menjadi penyelamat AS Roma melalui gol-gol mereka dalam laga Liga Italia pada Minggu dinihari (2/10) di San Siro, mengalahkan tuan rumah Inter dan membawa Giallorossi naik ke peringkat 4 klasemen sementara.

Gol pertama Roma dari La Joya itu terjadi setelah Nicolo Barella gagal mengamankan bola secara baik usai menerima umpan silang dari sisi lain lapangan, dengan si bundar dicuri oleh Leonardo Spinazzola, yang kemudian mengirim crossing ke sisi kanan kotak penalti Inter. Ada Dybala di sana yang menyambutnya dengan sepakan pertama. Gol!

Setelah itu gol kedua terjadi dari sebuah situasi tendangan bebas, dengan Lorenzo Pellegrini mengarahkannya tepat ke depan gawang. Smalling melompat paling tinggi untuk menanduk bola memantul lebih dulu ke atas lapangan, mengecoh kiper Samir Handanovic.

Untuk waktu yang lama babak kedua sempat berjalan tanpa satu pun percobaan gol dari pihak Giallorossi dan nihil tembakan ke gawang tuan rumah, sebelum gol Smalling terjadi menit 75.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Statistik sampai pertengahan paruh kedua pertandingan Serie A itu terlihat kontras dengan babak pertama ketika La Lupa masih bisa melepaskan empat upaya gol dan satu serangan ke gawang Nerazzurri, yakni dari sepakan Dybala pada menit 39 tersebut, yang membalas gol Federico Dimarco selang 9 menit sebelumnya.

Kemenangan 1-2 oleh Giallorossi ini menyebabkan Roma naik ke posisi 4 klasemen sementara Serie A dengan 16 poin, sementara pasukan Simone Inzaghi tertahan pada posisi 7 dengan 12 poin.

Kedua kesebelasan sebenarnya ingin segera mengalihkan konsentrasi mereka ke kompetisi Eropa. Inter akan kebagian laga sulit lawan Barcelona pada hari Rabu (5/10), sementara Roma menyambut kedatangan Real Betis pada hari Jumat (7/10).

Kemenangan ini akan memberi modal kepercayaan diri bagi para pemain Jose Mourinho. Sebaliknya, Nerazzurri yang sudah menelan empat kekalahan dari 8 laga Serie A akan berada di bawah tekanan berat.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaChelsea Ungguli Crystal Palace, Wasit Gagal Beri Kartu Merah Untuk Thiago Silva
SelanjutnyaAtletico Masih Lebih Buruk Dibandingkan Musim Lalu, Tapi Produktifitas Gol Membaik