Barcelona Akhirnya Akui Sulit Boyong Pulang Lionel Messi ke Camp Nou

Gila Bola – Barcelona tampaknya mulai bimbang dengan niat mereka memboyong pulang Lionel Messi dari PSG tahun depan. Jadi nggak ya?

“Sulit!” Demikian ungkapan singkat Presiden Barcelona FC, Joan Laporta, saat ditanya mengenai kelangsungan rencana Barca untuk datangkan kembali La Pulga ke Catalan.

Laporta sekali lagi dicecar pertanyaan mengenai keinginannya membawa pulang Lionel Messi pada musim panas mendatang. Megabintang Argentina itu akan rampungkan kontraknya di PSG pada akhir musim ini, dan beredar kabar bahwa ada kemungkinan ia kembali ke Camp Nou tahun depan.

Laporta dan Lionel Messi memang dikabarkan memiliki hubungan yang tak harmonis sejak Messi secara mengejutkan tinggalkan Barcelona pada tahun 2021. Laporta pun mengaku, tidak mudah untuk merekrut kembali legenda klubnya tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Mereka bertanya pada saya mengenai Lewandowski, Pedri dan Gavi, tapi di atas itu semua, mereka selalu bertanya soal Messi. Mereka mengatakan pada saya, saya harus membawa pulang Leo ke Barca, dan saya katakan Messi berasal dari Barca,” ujar Laporta, seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Kemanapun anda pergi, semua orang selalu mengidentikkan Messi dengan Barca, saya juga begitu. Mengenai kepulangannya ke Barca, itu rumit. Dia masih bersama PSG dan saya tak ingin terlibat kontroversi dengan klub tersebut,” tegasnya.

Lionel Messi saat ini sedang fokus pada Timnas Argentina yang akan mulai bertarung di Piala Dunia pekan depan. Sebelumnya diberitakan, ia akan membuat keputusan mengenai karir sepak bolanya setelah turnamen empat tahunan tersebut.

Sementara itu, PSG juga bertekad untuk mempertahankan Messi – yang meskipun sudah tak muda lagi tetapi masih bisa menjadi mesin gol di lapangan. Les Parisiens rencananya akan memulai negosiasi kontrak baru La Pulga usai Piala Dunia – di saat Barca pun diberitakan berambisi memboyongnya pulang ke Camp Nou.

Saat ini, Messi akhirnya berhasil memantapkan karir di Parc des Princes di mana ia sukses mencetak 12 gol dan 14 assist di semua kompetisi sejauh musim ini, setelah ia melewati musim perdana yang tak terlalu menyenangkan di Paris.

Penampilan Messi yang kembali bersinar, di samping perlahan berhasil bangkit dari situasi keuangan yang buruk, membuat Barca kembali berpikir untuk bereuni dengan mantan ikonnya tersebut.

Saat ini, PSG pun harus hadapi ketertarikan klub MLS, Inter Miami, yang juga mencoba memboyong Messi ke Amerika Serikat. Jawara Ligue 1 itu siap mempertahankan Messi dan memperpanjang kontraknya sebelum musim ini berakhir.

Pembicaraan mengenai kontrak baru Messi pun rencananya akan dimulai SETELAH Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana hal itu menjadi permintaan dari sang pemain itu sendiri.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaManfaatkan Situasi di Manchester United, Beckham Rayu Cristiano Ronaldo Gabung Inter Miami
SelanjutnyaLionel Messi Bisa Pecahkan Dua Rekor Diego Maradona di Piala Dunia 2022