Barcelona Berdayakan Pemain Muda Gantikan Pedri

Gila Bola – Barcelona akan memberi waktu bermain kepada seorang pemain muda di saat Pedri absen.

Rentetan kemenangan yang dibukukan Barcelona di semua kompetisi berakhir setelah mereka kantongi hasil imbang 2-2 melawan Manchester United di Camp Nou pada pertandingan leg pertama babak playoff Liga Europa.

Penampilan Barcelona menimbulkan banyak pertanyaan, terutama dari sisi kreatif. Masalah mereka makin menjadi-jadi setelah Pedri mengalami cedera di laga kontra MU.

Playmaker muda itupun harus absen hingga satu bulan karena cedera paha, hingga pelatih Xavi Hernandez harus memutar otak untuk tentukan pemain, sejauh terkait pilihannya di lini tengah.

Absennya Pedri Beri Pablo Torre Kesempatan Bagus

Sementara Franck Kessie mendapat tanggung jawab untuk menemani Frenkie de Jong di posisi poros ganda melawan Manchester United, absennya Pedri bisa menjadi kesempatan bagus bagi Pablo Torre untuk masuk skuad Xavi.

Momen ini juga menjadi waktu bagi Xavi untuk memberi kepercayaan lebih kepada para pemain muda, yang sejauh musim ini mendapat kesempatan bermain secara sporadis, dan berada di belakang Kessie di urutan permainan Barcelona. Torre bahkan baru bermain selama 13 menit di ajang liga.

Walaupun Xavi dan staf kepelatihannya memberi peringkat tinggi pada Torre dan mereka menolak untuk meminjamkannya ke klub lain bulan lalu, tetapi Xavi dan stafnya belum terlalu memercayainya.

Pablo Torre Jadi Opsi Luar Biasa Barcelona

Namun, dengan Barca yang harus hadapi jadwal padat, kemungkinan besar itu akan menjadi waktu yang tepat bagi Xavi untuk membuka opsi lain di dalam timnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hal ini bisa relevan, terutama saat klub harus lakoni laga padat di ajang liga sekaligus pertandingan di turnamen perebutan piala, dan di situlah Pablo Torre bisa hadir di dalam skuad Blaugrana.

Mantan wonderkid Racing Santander ini bisa menjadi opsi luar biasa bagi tim Catalan tersebut, yang akan bertemu Cadiz, Almeria dan Valencia, sebelum Pedri bisa kembali ke lapangan.

Pengganti Pedri Ini Mengesankan di Tim B

Apa yang menjadi kelebihan Torre hingga ia dianggap layak gantikan Pedri? Adalah kemampuan teknis dan taktiknya dalam bermain.

Diungkapkan Barca Universal, gelandang itu tampil mengesankan pelatih tim muda, Rafael Marquez, dengan kualitas teknis permainannya di lini tengah. Selain itu, Pablo Torre juga tampil bagus saat ia berlatih bersama tim utama.

Di samping itu, pemain remaja ini juga bermain bagus saat ia dioperasikan di posisi double-pivot atau di antara tiga pemain lini tengah, sehingga Torre dinilai pas dengan aturan taktis yang diterapkan Xavi.

Pengganti Pedri Cocok Bermain dengan Dua Gelandang Senior

Hal itu terbukti sangat penting, karena Xavi lebih sering terapkan skema permainan 4-3-3 di ajang liga, dan cenderung mencoba hal-hal baru hanya di kompetisi perebutan piala.

Karena itu pula, Torre sangat cocok dimainkan bersama para pemain seperti Frenkie de Jong dan Sergio Busquets selama beberapa pekan mendatang.

Kemampuan yang ditunjukkan Pablo Torre pun dinilai akan memberi keseimbangan di lini tengah skuad Blaugrana.

Meski demikian, Barcelona tentunya sangat berharap Pedri akan segera kembali beraksi. Selain untuk mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga, tetapi juga unggul di Copa del Rey dan Liga Eropa.