Barcelona Berniat Boyong Pulang Thiago yang Ingin Dilepas Liverpool

Gila Bola – Barcelona lirik kemungkinan memboyong pulang Thiago Alcantara dari Liverpool. Serius nih?

Di saat mereka tengah berusaha keras merekrut Oriol Romeu – mantan pemainnya yang kini merumput di Girona, Barcelona berpeluang datangkan permata yang lain di bursa transfer musim panas ini.

Hal ini karena Barca tiba-tiba saja langsung pasang radar terkait situasi Thiago – yang juga jebolan akademi La Masia itu, dan diberitakan nasibnya menjadi tidak jelas di Liverpool – di saat kontraknya tersisa satu tahun lagi. Ia berpotensi dijual, dan itu tak bisa diabaikan, demikian ungkap Sport.

Thiago Alcantara secara luas dikenal sebagai salah satu gelandang paling sukses di Eropa, di mana ia pernah bermain untuk Barcelona, Bayern Munchen dan sekarang Liverpool. Namun, dengan The Reds yang kelebihan pemain di lini tengah setelah datangkan Dominic Szoboszlai dan Alexis Mac Allister musim panas ini, klub Merseyside itu tetap berpeluang melepas Thiago.

Walau raksasa Liga Premier itu tak ingin menjual Thiago, tetapi mereka tetap terbuka untuk dengarkan tawaran yang datang jika Thiago berharap tinggalkan Anfield musim panas ini.

Thiago Alcantara Bisa Jadi Pengganti Sementara Sergio Busquets

Hal ini langsung membuat Barca pasang radar, karena mereka ingin memboyong pulang Thiago yang kemungkinan tersedia dengan harga miring, karena kontraknya yang akan selesai pada tahun 2024.

Diungkapkan Barca Universal, meskipun karir awalnya di Camp Nou berjalan singkat, Thiago tetap mendapat peringkat tinggi di kamp Barcelona. Dia sangat tahu betul gaya permainan klub Catalan itu dan bisa beroperasi di empat posisi berbeda di lini tengah.

Thiago – yang kini telah berusia 32 tahun, berada di La Masia pada tahun 2005 hingga 2008 itu bahkan bisa beroperasi sebagai pengganti sementara Sergio Busquets di posisi nomor enam. Mengingat pengalaman dan rekam jejaknya di kompetisi level tertinggi, Thiago yang didatangkan Barca dari Flamengo itu juga bisa menjadi upgrade instan bagi Romeu.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Thiago ingin fokus pada persiapan pramusim yang tengah digelar Liverpool dan mengawali musim baru denganbbaik di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Tentunya, hanya waktu yang akan mengungkapkan apa yang akan terjadi dalam karir pemain internasional Spanyol tersebut musim panas ini.

Thiago Alcantara Tolak Tawaran Klub Arab dan Sedang Diincar Fenerbahce

Liverpool akan terima tawaran yang dinilai layak untuk Thiago Alcantara walau pemain internasional Spanyol itu telah menolak ajakan bergabung dengan sebuah klub Arab Saudi.

Thiago memang telah menolak sebuah tawaran dari Arab, tetapi Liverpool bersedia melepasnya pergi dari Anfield musim panas ini.

Sebelumnya diberitakan, The Reds siap melepas Thiago walau pemain itu menolak sebuah tawaran yang datang dari Arab Saudi. Klopp sadar betul, walaupun Liverpool belum menerima tawaran apapun untuk Thiago, tapi ada minat yang besar pada pemainnya itu.

Jika memang benar-benar ingin datangkan Thiago musim panas ini, Barca dipastikan harus bersaing dengan klub Turki, Fenerbahce, yang juga dikaitkan dengan rencana transfer Thiago pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!