Barcelona Bisa Gagal Mengirim Aubameyang ke Chelsea

Barcelona bisa gagal mentransfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea di sisa bursa transfer musim panas ini.

Dengan batas waktu transfer yang sudah semakin dekat, Thomas Tuchel ingin segera bereuni dengan striker Barcelona itu yang dinilai pelatih 48 tahun tersebut sebagai pengganti ideal bagi Romelu Lukaku.

Chelsea diberitakan sudah sodorkan tawaran untuk Aubameyang yang juga terbuka untuk pindah ke Stamford Bridge, jika dia benar-benar tinggalkan Camp Nou pada akhir bulan ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Meski demikian menurut jurnalis Spanyol, Gerard Romero, ada ketidakpastian mengenai potensi transfer Aubameyang ke Stamford Bridge saat ini. Romero memperkirakan, striker itu kemungkinan akan bertahan karena semakin kecil kesempatannya untuk pergi.

Laporan itu mencuat di tengah munculnya spekulasi bahwa Blaugrana kemungkinan tak cukup dana untuk mendaftarkan Jules Kounde pada akhir bulan ini.

Barca diberitakan membutuhkan dana sekitar 22 Juta Euro atau setara dengan Rp 328 Miliar untuk daftarkan bek asal Prancis itu. Mereka saat ini sedang lakukan negosiasi dengan Juventus terkait transfer Memphis Depay, tapi transfer pemain asal Belanda itu kemungkinan hanya datangkan dana tak lebih dari 12 Juta Euro atau sekitar Rp 179 Miliar.

Karena itulah, diungkapkan Barca Universal, Barcelona harus melepas setidaknya satu pemain top lagi untuk dapatkan dana yang mereka butuhkan. Salah satunya adalah Aubameyang yang terikat kontrak panjang dan bermain relatif bagus di awal musim ini,  hingga bisa mempermudah Barca datangkan dana 20 Juta Euro lagi – atau setara dengan Rp 298 Miliar.

Namun, sekarang, pemain internasional Gabon itu kemungkinan justru akan bertahan di Camp Nou, dan akan menarik untuk melihat bagaimana Barcelona mengatasi situasi ini.

Sergino Dest pun bisa menjadi pemain kunci dalam masalah ini. Pemain internasional Amerika itu sudah masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Blaugrana dan dengan penilaian yang sekitar Rp 298 Miliar tersebut, maka banyak hal yang akan tergantung pada kepergiannya dari Camp Nou musim panas ini.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona gagal mendaftarkan Jules Kounde sebelum pertandingan di kandang Real Sociedad yang berakhir dengan kemenangan Barca, 1-4. Padahal dua hari sebelum laga tersebut manajemen klub sudah menjanjikan pendaftaran tersebut kepada pelatih Xavi Hernandez.

Namun hingga laga berakhir – bahkan sampai saat ini, pendaftaran tersebut masih belum jelas dan akan sangat tergantung pada keluarnya dua pemain yang bisa dilakukan tim Catalan tersebut di penghujung bursa transfer saat ini.

BANDARTOGEL77