Barcelona Cari Pengganti Ousmane Dembele Sampai ke Rennes, Eh Diincar Manchester City Juga!

Gila Bola – Barcelona harus bersaing ketat dengan Manchester City untuk datangkan winger Rennes, Jeremy Doku, yang diincarnya sebagai pengganti Ousmane Dembele.

Terkait akan hengkangnya Dembele ke PSG, Barcelona pun mulai mencari pengganti mantan bintang Borussia Dortmund tersebut.

Dengan pemasukan yang hanya sekitar 25 juta Euro – sekitar 417 miliar Rupiah, Barcelona dipastikan akan meraup untung dari ringannya tagihan gaji mereka setelah itu, dan masuknya anggaran tambahan untuk datangkan pemain baru.

Walau skuad Xavi Hernandez cukup terpukul di lapangan dengan hengkangnya Dembele, tetapi mereka kini memiliki dana tambahan untuk berinvestasi kembali.

Menurut Barca Universal, Barca telah memasuki perburuan transfer salah seorang pemain berprospek papan atas di Ligue 1, Jeremu Doku.

Dilirik Banyak Klub Sejak Gabung Rennes

Sejak gabung Rennes dari Anderlecht pada pada tahun 2020, winger berbakat asal Belgia itu telah mencuri perhatian di Ligue 1.

Beberapa klub papan atas Eropa seperti Manchester City, telah memantau permainannya yang cepat, kemahiran dribel dan kemampuannya dalam mencetak gol. Kini, Barcelona juga ikut membidik penyerang di nilai pasarnya berada di kisaran 50 juta Euro – setara 833 miliar Rupiah tersebut.

Doku – yang dikenal dengan permainannya yang serba bisa dan bisa dikerahkan di sisi sayap yang berbeda, dinilai tawarkan gaya permainan yang mirip Ousmane Dembele dan dinilai pas untuk menggantikan Dembele – yang kebetulan juga jebolan akademi Rennes.

Barcelona Harus Bersaing dengan Manchester City

Namun, Barcelona bukan satu-satunya klub papan atas yang memantau situasi Doku, karena beberapa klub lain juga sudah tanyakan ketersediaan pemain muda tersebut, termasuk Manchester City.

The Cityzens saat ini menjadi klub terbaik yang bisa datangkan pemain itu, meskipun mereka belum sodorkan tawaran resminya kepada Rennes.

Setelah kepergian Riyad Mahrez – yang putuskan untuk gabung Al-Ahli, diperkirakan klub jawara Liga Premier dan Liga Champions itu akan bertarung dapatkan Doku.

Barcelona Harus Gercep untuk Gaet Doku

Karena City prioritaskan untuk memperkuat lini depan mereka jelang musim depan, klub asuhan Pep Guardiola itupun dipastikan akan melawan segala upaya Barca untuk membujuk Doku gabung Catalan.

Kabar baik bagi Blaugrana, Rennes belum disodori proposal apapun untuk pemain andalannya tersebut. Namun, tetap saja, Barca harus gercep jika benar-benar ingin dapatkan tanda tangan Doku.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!