Gegara Kiper, Arsenal Dianggap Mulai Ngawur di Bursa Transfer!

Gila Bola -Keputusan Arsenal ingin mendatangkan David Raya dipertanyakan. Danny Murphy menilai The Gunners menjadi aneh di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Arsenal telah membuat kejutan di bursa transfer musim panas setelah musim lalu menyelesaikan kompetisi Liga Inggris di peringkat kedua. Ya, Meriam London mampu meyakinkan Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice ke Emirates Stadium.

Berhasil membawa nama-nama tersebut membuat Arsenal kembali melakukan manuvernya. Tim besutan Mikel Arteta ingin memperkuat sektor kiper dan ingin mendatangkan David Raya dari Brentford. Tujuannya untuk menjadi pelapis sekaligus memberikan persaingan untuk Aaron Ramsdale.

Namun Danny Murphy menilai apa yang dilakukan oleh Arsenal mau merekrut David Raya di bursa transfer musim panas dinilai hal yang aneh dan tak masuk akal.

Bingung dengan ArsenalĀ 

Bicara kepada TalkSPORT ditanya soal Arsenal mau angkut David Raya, eks Liverpool mengatakan jika Meriam London membeli David Raya, lalu bagaimana dengan Aaron Ramsdale.

Danny Murphy juga heran di mana Arsenal mau membeli kiper bagus lagi dengan mengeluarkan banyak uang. Menurutnya, David juga harus sebagai starter.

Pria berusia 46 tahun meyakini David Raya juga tak ingin cuma sebagai kiper cadangan di klub sepak bola asal London Utara. Jadi satu-satunya cara adalah memainkannya sebagai starter di Liga Inggris dan ajang lain. Dengan demikian, posisi kiper di Arsenal persaingannya bakal memanas dan bakalmembuat sakit kepala Mikel Arteta untuk menentukan pilihan.

David Raya Gampang Diboyong

Sementara Arsenal tak perlu pusing jika serius mau mengamankan tanda tangan David Raya di musim panas ini. Pasalnya, sang kiper juga diberitakan telah menolak perpanjangan kontrak dengan Brentfordyang kontraknya berakhir pada 2024.

Brentford sendiri juga tak ingin melepasnya murah di bursa transfer. Belum lama ini, Thomas Frank menyebutkan harga yang dipatok oleh The Bees adalah 40 juta pounds atau setara Rp 776 miliar.

Arsenal wajar tertarik dengan David Raya. Pasalnya, ia mampu mencatatkan 12 clean sheet dalam 38 pertandingan Liga Inggris 2022/23. Ia juga membawa klubnya finis di 10 besar.

Aaaron Ramsdale Punya Pelapis Oke

Namun keinginan Arsenal mau memboyong David Raya dipertanyakan oleh Danny Murphy juga nomal. Sebab, Aaron Ramsdale juga memiliki pelapis yang bagus seperti Matt Tuner dan Karl Heinz, yang jago dalam adu penalti.

Sementara Alex Runnarsson juga telah kembali Arsenal usai musim sebelumnya menjalani pinjaman ke Alanyaspor.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!