Barcelona Dibantu Sergio Busquets Daftarkan Pemain Baru, Pique Segera Menyusul

Gila BolaBarcelona masih kesulitan daftarkan rekrutan baru mereka di bursa transfer musim panas ini – hanya beberapa hari jelang musim baru dimulai. Kapten tim, Sergio Busquets, pun turun tangan.

Walau lakukan beberapa langkah positif di bursa transfer musim panas ini, Barca alami pembengkakan terkait pengeluaran gaji dan harus mengurangi gaji para pemain atau bahkan menjual sejumlah pemain kunci, jika ingin memberi jalan kepada para pemain baru, termasuk Robert Lewandowski.

Barcelona sebelumnya sudah lakukan pembicaraan untuk turunkan gaji Gerard Pique. Bek veteran itu diminta untuk menerima pemotongan gaji yang cukup signifikan, karena hal ini akan sangat membantu klub untuk jangka pendek.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Diberitakan Mundo Deportivo, bukan cuma Pique veteran yang akan alami pemotongan gaji yang cukup bear, karena langkah itu juga akan diikuti Sergio Busquets. Barca bahkan sudah bertemu dengan gelandang 34 tahun itu pada hari Senin, dan menginformasikan Busquets mengenai kondisi keuangan klub.

Sementara Busquets khawatir akan alami pemotongan gaji lagi di awal musim panas, pemain itu sekarang tampaknya ssudah bersedia membantu Blaugrana – dengan cara apapun yang dia bisa, termasuk pemotongan gaji yang signifikan.

Dikenal sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di kamp Barca, Busquets memiliki gaji yang cukup besar. Namun sebagai kapten tim, dia bersedia kantongi pendapatan yang lebih murah, terutama karena Barca belum bisa daftarkan pemain baru.

Barca yakin mereka bisa pertahankan Busquets dengan kesepakatan yang di bawah rata-rata standar gajinya. Jika mereka bisa mengulang hal itu pada Pique, maka klub bisa membebaskan sebagian anggaran yang cukup signifikan, bahkan tanpa harus mengeluarkan Frenkie de Jong musim panas ini. Namun berapa banyak besaran yang diinginkan Barcelona pada dua pemainnya itu, sejauh ini masih harus dilihat.

Diberitakan Barca Universal, Barcelona sebelumnya mendesak Pique segera pensiun musim depan, karena tak kuat lagi bayarkan gaji mantan bek internasional Spanyol itu. Barca diberitakan ingin berhenti bayarkan gaji yang mencapai 80 Juta Euro, atau sebesar Rp 1,2 Triliun per musim yang selama ini dikantongi Pique.

Pique telah menimbulkan banyak kontroversi sejauh tahun 2022 ini, mulai dari skuad di Piala Super Spanyol sampai dengan masalah kehidupan pribadinya. RAC1 menambahkan, Barcelona pun berharap Pique akan mengumumkan keputusan pensiunnya pada akhir musim 2022/23, hingga mereka tak perlu membayarkan gajinya untuk dua musim ke depan.

BANDARTOGEL77