Barcelona Harus Waspada, Sudah Tiga Laga Beruntun Mereka Gagal Menang Atas Granada

Gila Bola – Bertujuan untuk terus memberikan tekanan pada puncak klasemen, Barcelona akan melakoni laga tandang melawan Granada di laga lanjutan Liga Spanyol pada Senin (9/10) dini hari WIB.

Barcelona melanjutkan rekor positif mereka melawan Sevilla dengan kemenangan tipis 1-0 di Camp Nou pada akhir pekan, terima kasih kepada Sergio Ramos yang mencetak gol bunuh diri usai membelokkan umpan Lamine Yamal.

Pasukan Xavi Hernandez kemudian melanjutkannya dengan kemenangan 0-1 atas FC Porto di Liga Champions berkat gol tunggal Ferran Torres, sayangnya bahwa mereka kehilangan Robert Lewandowski karena cedera.

Itu tentu saja akan menjadi pukulan besar bagi Barcelona dengan striker Polandia diperkirakan bisa absen hingga satu bulan, selain mereka juga kehilangan Gavi karena kartu merah di laga tersebut.

Granada, di sisi lain, meraih satu poin berharga dalam usaha mereka untuk terus keluar dari zona degradasi dalam laga imbang 3-3 yang mendebarkan melawan tuan rumah Almeria.

Hebatnya lagi bahwa pasukan Paco Lopez bangkit dari ketertinggalan 3-0 lewat hattrick Luis Suarez di babak pertama untuk mencetak tiga gol balasan di babak kedua, dan hasil ini diharapkan akan memompa spirit para pemain Granada untuk berjuang dari zona merah, dengan mereka berada di peringkat kedua dari bawah klasemen.

Berita Tim

Jesús Vallejo menjadi satu-satunya masalah kebugaran bagi tuan rumah menuju pertandingan ini.

Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, dan Raphinha cedera dan tidak akan memperkuat Barcelona dalam lawatan mereka ke Granada.

Head to Head

Jika melihat head to head antara Granada vs Barcelona, Barca memiliki rekor yang luar biasa dalam pertandingan melawan Granada. Dalam 20 pertandingan terakhir antara kedua tim, Barcelona telah memenangkan 15 di antaranya, sementara Granada hanya mencatatkan dua kemenangan.

Prediksi

Belakangan ini, laga melawan Granada tidak berjalan mulus untuk Barcelona. Dalam tiga pertemuan terakhir mereka, Blaugrana tidak pernah menang dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, Barcelona telah menunjukkan dominasinya ketika bertandang ke markas Granada. Mereka telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga melawan Granada, mencetak 22 gol dan hanya kebobolan 11 gol dalam pertandingan tersebut.

Barcelona telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di La Liga, sementara Granada gagal memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terbaru mereka di liga domestik.

Barcelona telah mencatatkan clean sheet terbanyak di Liga Spanyol dan sementara Granada sudah kalah lima kali dari delapan laga musim ini dan sudah kebobolan 21 gol, ini harus jadi kemenangan yang nyaman bagi raksasa Catalan.

Prediksi Skor : Granada 0-2 Barcelona

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!