Barcelona Ingin Lepas, Hector Bellerin Malah Betah di Camp Nou

Barcelona berniat melepas bek sayapnya, Hector Bellerin, di bulan Januari. Sementara mantan bintang Arsenal itu justru betah dan ingin bertahan di Camp Nou.

Gila Bola – Perjalanan karir Hector Bellerin di klub masa kecilnya itu sebenarnya baru berjalan hampir tiga bulan. Namun, ia mendapati dirinya sudah dikaitkan dengan rencana transfer yang akan dilakukan Barcelona.

Bek kanan asal Spanyol itu kembali ke tim Catalan tersebut di musim panas lalu – 11 tahun setelah dia tinggalkan La Masia di tahun 2011 untuk gabung Arsenal.

Hector Bellerin didatangkan Barcelona sebagai pemain darurat untuk posisi bek kanan di akhir bursa transfer musim panas jelang musim ini bergulir. Namun, Bellerin gagal tunjukkan penampilan menawannya di Blaugrana.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan berbagai hal yang tak berjalan sesuai rencana, Barca pun siap untuk datangkan bek kanan baru di bursa transfer Januari. Hal ini membuat masa depan Hector Bellerin di Camp Nou dipenuhi berbagai spekulasi transfer, meskipun ia tak kekurangan peminat, karena beberapa klub dikabarkan siap menampungnya.

Hector Bellerin Diincar Roma dan Real Betis

Saat ini, ada Jose Mourinho di AS Roma yang ingin mendatangkan Bellerin. Begitu juga dengan Real Betis – klub La Liga yang pernah meminjamnya musim lalu, ingin Bellerin kembali bermain untuk mereka.

Namun, diberitakan Marca, Bellerin tak ingin meninggalkan Barcelona di bulan Januari, dan ingin menuntaskan kontraknya yang hanya akan berlaku hingga akhir musim ini.

Diungkapkan Barca Universal, Bellerin lebih lanjut juga mengklaim dirinya tak cuma ingin merampungkan kontraknya tersebut, tetapi juga berharap bisa meyakinkan Xavi Hernandez agar ia mendapat tempat di skuad intinya dan mendapat perpanjangan kontrak dari Barca.

Barcelona Lebih Suka Balde

Bellerin sejauh ini mengalami beberapa masalah kebugaran sejak ia bergabung kembali dengan Barca. Hal itu – yang juga dibarengi dengan penampilannya yang turun-naik, telah membuat bek kiri berusia 27 tahun tersebut hanya bermain lima kali untuk klub masa kecilnya tersebut musim ini.

Kadang-kadang Xavi lebih suka andalkan bek kiri pendatang baru, Alejandro Balde, untuk sementara bermain di posisi bek kanan dibandingkan Bellerin, meskipun Xavi juga diberitakan senang dengan profesionalisme dan penampilan Bellerin.

Bellerin juga mengaku tak terganggu dengan niat Barca untuk datangkan bek kanan baru dan ia tetap ingin terus berkarir di Camp Nou setelah bursa transfer Januari berlalu, bahkan berharap terus lanjut bersama Barca setelah musim ini selesai.

Barcelona Terdesak Masalah FFP

Sementara dari pihak Barcelona sendiri dikabarkan, mereka belum mendapat tawaran apapun untuk Bellerin, bahkan belum tunjukkan indikasi bahwa mereka ingin berpisah dari Bellerin.

Masalahnya, Barcelona terdesak masalah Financial Fair Play (FFP) di musim ini, dan hal itulah yang kemungkinan akan membuat mereka putuskan bahwa mereka harus menjual Bellerin demi memberi ruang bagi datangnya bek kanan baru.

Barcelona tak bisa datangkan pemain baru di bulan Januari 2023, jika mereka tidak melepas sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin tersebut. Apakah impian mereka dapatkan bek baru dengan ‘mengorbankan’ Bellerin akan menjadi kenyataan, tampaknya hal itu harus dicermati lagi. Pasalnya, tak akan mudah bagi mereka datangkan pemain baru di pertengahan musim.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaZinedine Zidane Bakal Tangani Timnas Prancis Setelah Piala Dunia 2022 Berakhir
SelanjutnyaTimnas Argentina Fokus Kembali ke Lusail Stadium Bulan Depan