Timnas Argentina Fokus Kembali ke Lusail Stadium Bulan Depan

Timnas Argentina diprediksi akan menang telak atas Arab Saudi di laga pertama fase Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (22/11) sore.

Gila Bola – La Albiceleste diprediksi akan dengan mudah singkirkan the Green Falcons di laga pembuka Grup C di Lusail Stadium – stadion yang juga akan digunakan untuk laga final Piala Dunia 2022 bulan depan.

Saat ini, Argentina berada di urutan ketiga Rangking Fifa, sementara Arab Saudi di posisi 51. Laga perdana Grup C ini sendiri akan digelar di sebuah stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk.

Dipimpin oleh megabintang PSG, Lionel Messi, skuad Argentina diperkirakan akan menjadi penantang gelar Piala Dunia – yang ingin mereka menangkan untuk ketiga kalinya. Pelatih Lionel Scaloni tahu betul, kemenangan atas tim asal negeri Teluk ini sangat diharapkann – bahkan menjadi tuntutan, fans berat mereka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Harapan mereka untuk memenangkan laga ini sudah diuji oleh 36 pertandingan di mana mereka secara mengagumkan tak pernah kalah sejak tahun 2019. Argentina makin diyakini akan menang di laga perdananya ini – dan lanjutkan rekor tak terkalahkan mereka, setelah Messi menyatakan Piala Dunia kali ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Messi Didukung Banyak Pemain Hebat Argentina

Pemain 35 tahun itu tampil menakjubkan untuk klub maupun negaranya dalam setahun terakhir, di mana ia juga tunjukan permainan menawan di musim keduanya bersama Les Parisiens, lewat 12 gol dan 14 assist dalam 19 laga yang dimainkannya sejauh musim ini.

Dipertimbangkan sebagai pesepak bola terbaik di generasinya, dia akan didukung oleh beberapa pemain hebat Argentina lainnya, seperti Ángel Di Maria dan Lautaro Martínez, serta dua gelandang Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes.

Argentina juga didukung oleh lini pertahanan yang mumpuni, yang dinilai bisa meredam aksi serangan yang dilakukan Arab Saudi, hingga mereka diprediksi bisa kembali ke Lusail Stadium di final Piala Dunia pada 18 Desember 2022.

Argentina Tetap Harus Waspadai Arab Saudi

Meski demikian, Argentina tetap harus mewaspadai Arab Saudi yang pastinya akan berusaha membuat frustrasi La Albiceleste, yang terakhir kali mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1986.

Jika mereka ingin sukses, skuad Arab Saudi harus bisa mengatur lini pertahanan mereka dengan sempurna dan siap menyerang balik Argentina, ketika peluang itu datang.

Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, tentunya sadar betul tantangan timnya di laga ini, di samping mereka juga akan hadapi laga sulit melawan dua tim lainnya di Grup C; Polandia dan Meksiko.

Arab Saudi Punya Rekor Luar Biasa Saat Kualifikasi

Namun, Arab Saudi jalani momen kualifikasi Piala Dunia mereka dengan luar biasa, di mana mereka sudah kantongi tiket ke putaran final saat babak kualifikasi masih menyisakan dua pertandingan.

Bagi Arab Saudi, ini akan menjadi Piala Dunia mereka yang ke-6 sejak penampilan perdana mereka di ajang ini pada tahun 1964.

Bintang mereka, Salem Al-Dawsari, dipastikan akan memberi ancaman lewat permainan kreatifnya di lini sayap. Apalagi, dia datang ke turnamen ini lewat musimnya yang paling produktif dalam karirnya, setelah ia berhasil mencetak banyak gol untuk Al-Hilal.

Pemain 31 tahun itu tampaknya tak akan kekurangan pendukung dari tribun penonton, di mana puluhan ribu fans Arab Saudi diperkirakan bakal hadir dalam laga melawan Argentina sore ini.

Di antara para fans Arab Saudi itu adalah Abdullah Alsulmi, yang rela berjalan kaki dan menempuh jarak hingga lebih dari 1.500 kilo meter dari kota pelabuhan Laut Merah, Jeddah, menuju Qatar, hanya untuk menyemangati tim negaranya.

Arab Saudi Semula Tak Yakin Bisa Tampil

Meski demikian terlepas dari bagaimana hasil pertandingan itu nanti, penampilan Timnas Arab Saudi di turnamen empat tahunan ini sendiri telah menjadi kemenangan bagi para suporter mereka.

Pasalnya, selama lebih dari tiga tahun Riyadh telah memimpin blokade ekonomi regional Qatar yang semula diperkirakan bisa mengancam partisipasi Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ini – di saat sebagian orang juga mengkhawatirkan turnamen itu sendiri.

Hingga akhirnya, seperti diungkapkan Al Jazeera, sejarah berubah dan blokade ekonomi regional tersebut dicabut di awal tahun 2021. Kini, Arab Saudi dan Argentina akan bertemu dalam sebuah laga yang dipastikan bakal disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia. Kedua tim juga diyakini akan fokus pada final bulan depan – yang juga akan digelar di Lusail Stadium, mulai hari Selasa (22/11) ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBarcelona Ingin Lepas, Hector Bellerin Malah Betah di Camp Nou
SelanjutnyaGagalkan Amerika Serikat Menang, Pelatih Timnas Wales Puji Selangit Gareth Bale