Gagalkan Amerika Serikat Menang, Pelatih Timnas Wales Puji Selangit Gareth Bale

Rob Page lega timnas Wales terhindar dari kekalahan lawan Amerika Serikat. Dia pun memuji kecerdasan Gareth Bale. 

Gila Bola – Keberhasilan timnas Wales menahan imbang Amerika Serikat layaknya meraih kemenangan. Rob Page usai pertandingan langsung memuji penampilan Gareth Bale.

Timnas Wales menghadapi Amerika Serikat di laga pertama Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Ahmed bin Ali, sejak menit awal sudah seru.

Amerika Serikat pun berhasil menjebol gawang Wales melalui sepakan Timothy Weah menit ke-36 usai menerima umpan dari Christian Pulisic. Di babak kedua, The Dragons bermain lebih oke di mana ciptakan peluang bikin Matt Turner melakukan penyelamatan sambil terbang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gol yang ditunggu fans Wales datang melalui Gareth Bale malalui titik putih di menit ke-82. Paska pertandingan, Rob Page menilai The Dragons seharusnya bisa meraih kemenangan bukan imbang.

Seharusnya Timnas Wales Bisa Menang 

Timnas Wales pada babak pertama memang bermain kurang bagus. Amerika Serikat terus menekan pertahanan The Dragons hingga berhasil menjebol gawang Wayne Hennessey. Tapi tak ingin numpang lawat di Piala Dunia 2022, Wales bermain lebih oke di paruh kedua laga.

Tanda-tanda gol sebenarnya mulai tercipta saat sundulan kencang Ben Davies langsung mengarah ke gawang Amerika Serikat. Sayangnya, masih bisa digagalkan Matt Turner dengan satu tangannya yang kini bermain untuk Arsenal. Namun The Yanks gagal meraup tiga poin usai Garet Bale bikin gol.

Dikutip dari Sportsmax, Rob Page mengatakan satu poin di laga pembuka Piala Dunia berhasil diraih sangat penting. Tapi dia menilai seharusnya timnas sepak bola Wale bisa menang karena penampilan mereka di 10 menit akhir.

Sanjung Gareth Bale 

Gareth Bale memang pemain yang akan diandalkan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Dia dipercayakan menjadi kapten tim. Di awal turnamen sempat diragukan, tetapi nyatanya dia berhasil jadi pahlawan untuk timnas Wales lawa Amerika Serikat.

Wasit memberikan hadiah penalti karena Bale dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh Walker Zimmerman. Dengan pengalamannya pernah bermain di Real Madrid mampu eksekusi penalti dengan tenang. Namun, Rob Page bukan menyoroti golnya melainkan proses terjadinya mereka bisa dapatkan penalti.

Rob Page menyatakan Bale sangat bagus dalam menemukan ruang hingga membuat mereka dapat penalti. Dia menyebutkan pergerakannya jelas bikin bek Amerika Serikat ingin melakukan tekelan. Tak ayal sang pelatih memuji Gareth Bale sebagai pesepak bola yang cerdas.

Peluang di Piala Dunia 2022 

Dengan keberhasilan timnas Wales menahan imbang Amerika Serikat, persaingan di Grup B akan memanas. Pasalnya, akan ada tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Wales berada di posisi kedua, sedangkan The Yanks di peringkat ketiga, Sementara pimpinan klasemen sementara dikuasai oleh timnas sepak bola Inggris usai menang 6-2 atas Iran.

Pasukan Rob Page di pertandingan kedua Piala Dunia 2022 akan menghadapi Iran, Jumat (26/11) sore WIB. Jika melihat penampilan pertama anak Carlos Queiroz kontra Three Lions, kans Gareth Bale dan kolega menang cukup besar.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaTimnas Argentina Fokus Kembali ke Lusail Stadium Bulan Depan
SelanjutnyaApes! Timnas Jerman Tanpa Leroy Sane Lawan Jepang