Barcelona Ingin Pulangkan Mantan Bocah Ajaib Mereka, Xavi Simons!

Barcelona diprediksi menjadi salah satu klub raksasa yang akan belanja besar di bursa transfer musim panas 2024 LaLiga, dan target utama mereka kini adalah Xavi Simons.

Barca memiliki banyak hal yang harus dikejar setelah kehilangan gelar liga dengan cukup mudah dari Real Madrid musim ini.

Proyek Blaugrana akan terus berjalan di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez, yang melanjutkan lagi masa baktinya setelah awalnya setuju untuk mundur karena tekanan berat di pertengahan musim.

Xavi memiliki banyak hal yang harus dibuktikan, tetapi ia bisa mendapatkan lebih banyak bantuan pemain bintang musim depan, karena beberapa nama besar sedang dikaitkan dengan Barcelona untuk membantu melengkapi pemain muda berbakat mereka saat ini.

Barcelona Targetkan Xavi Simons

Menurut laporan dari Diario Sport, salah satu pemain tersebut adalah gelandang RB Leipzig berusia 21 tahun, Xavi Simons, mantan priorotas transfer teratas Barcelona.

Simons dikabarkan sekarang menjadi prioritas transfer musim panas 2024 untuk Barcelona, tampaknya menjadi fokus utama Blaugrana selain merekrut pemain sayap kiri atau gelandang bertahan baru.

Meskipun Simons tidak sepenuhnya memenuhi kedua kebutuhan tersebut, ia telah menunjukkan begitu banyak kualitas selama dipinjamkan dari PSG ke Leipzig musim ini sehingga ia memiliki fleksibilitas untuk membantu di lini tengah yang lebih dalam atau bahkan di sayap kiri.

Salah Satu Terbaik di Jerman

Simons membawa sedikit dari segalanya ke lapangan. Pemain asal Belanda ini telah menjadi salah satu pemain terbaik Bundesliga musim ini, namanya sedikit tenggelam oleh gol-gol Harry Kane dan kecemerlangan tim tak terkalahkan Bayer Leverkusen.

Data Performa Xavi Simons

KompetisiMainGolAssist
Bundesliga31713
Liga Champions822
DFB-Pokal2
DFL-Supercup1

Dengan 7 gol dan 11 assist di Bundesliga, Simons memiliki level kualitas yang tidak dimiliki oleh kebanyakan gelandang.

Dia adalah seorang pemimpin dan pemain yang aktif di semua lini yang memiliki kualitas pembeda untuk mengubah nasib Barcelona. Tidak mengejutkan melihat dia dianggap sebagai target prioritas Blaugrana.

Sejarah Transfer Xavi Simons

MusimKlub AsalKlub TujuanStatus
2023/2024PSGRB LeipzigPinjaman
2023/2024PSV EindhovenPSGTransfer
2022/2023PSGPSV EindhovenBebas Transfer
2021/2022PSG U19PSG
2019/2020Barca U16PSG U19Bebas Transfer
2018/2019Barca MudaBarca U16
2010/2011Thader YouthBarca MudaBebas Transfer

sumber:

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!