Barcelona Punya Pemain Muda Mirip Sergio Busquets yang Sedang Diincar Lazio

Gila Bola – Barcelona harus menyaksikan salah seorang wonderkid-nya – yang disebut-sebut punya permainan mirip Sergio Busquets, telah dibidik Lazio.

Pemain muda Blaugrana itu, Marc Casado, merupakan seorang pemain yang diperkirakan punya masa depan cerah di klub Catalan tersebut.

Ia masih berusia 19 tahun, tapi sudah mendapat rangking sangat tinggi, tak hanya di klubnya, tetap juga di Lazio yang memang tengah mencari gelandang bertahan. Demikian diungkapkan Diario AS.

Casado didatangkan Barcelona dari CF Damm pada tahun 2016, dan tampil memukau di semua level tim muda bersama skuad La Masia.

Musim lalu, dia bahkan menjadi kapten bagi tim Juvenil A klub tersebut saat mereka memenangkan gelar liga, sekaligus Piala Champions.

Wonderkid Barcelona Itu Punya Karakter Mirip Sergio Busquets

Pemain remaja yang satu ini disebut-sebut sebagai ‘Sergio Busquets yang baru’ di Barcelona, walaupun kedua pemain itu tak benar-benar memiliki karakter yang sama.

Casado dikatakan bermain lebih intens saat ia dikerahkan di peran bertahan dibandingkan kapten tim utama Barca tersebut, dan terlihat sebagai seorang individu pekerja keras di lapangan dengan kemampuan sebagai pemimpin.

Di dalam klub, Barcelona yakin Casado akan berkembang menjadi seorang pemain penting bagi tim senior bertahun-tahun mendatang. Apalagi pemain 19 tahun itu menjadi satu-satunya pemain muda yang dibawa Xavi Hernandez dalam tur pramusim ke Amerika Serikat musim panas lalu.

Casado Sudah Memulai Debutnya di Tim Utama Barcelona

Mengikuti hal itu, Casado kemudian sudah memulai debutnya di tim utama secara resmi, yakni di laga fase grup Liga Champions melawan Viktoria Plzen tahun lalu.

Meski demikian, diungkapkan Barca Universal, laga itu tetap menjadi satu-satunya laga yang ia mainkan bersama tim senior Barcelona, walau Casdo secara reguler dipanggil ke skuad Xavi.

Lazio Kirim Utusan Pantau Casado

Potensi Casado tak luput dari perhatian klub lain, dan Lazio diberitakan telah mengirim utusannya untuk menyaksikan permainan gelandang bertahan usia muda tersebut saat Barça Athletic menang 3-0 atas Logrones pada akhir pekan lalu.

Selain itu, sebuah klub penting di La Liga juga diberitakan tertarik pada gelandang 19 tahun tersebut. Siapa klub itu?

Casado Bisa Mendapat Peran Lebih Besar di Barcelona Musim Depan

Kontrak Casado bersama Barca akan selesai di tahun 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dalam kasus ini, tim Catalan itu tak bisa datangkan gelandang pivot baru di musim ini, maka bisa dibayangkan bahwa Casado akan mendapat peran lebih besar di skuad tim utama.

Tak heran jika menyaksikan Barca mencoba untuk memperbarui kontraknya, seperti halnya saat mereka mencoba hal serupa untuk Aleix Garrido dan Estanis Pedrola.