Barcelona Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan Usai Menang 1-0 Atas Las Palmas

Barcelona memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di LaLiga menjadi sembilan pertandingan, Raphinha meraih gol dalam kemenangan 1-0 atas Las Palmas.

Lewandowski melanjutkan performa bagusnya dan memimpin lini depan tuan rumah dengan mengagumkan, dengan umpan silang yang bagus oleh Cubarsí pada menit ke-15 yang mengarah ke striker Polandia tapi ditepis oleh Alvaro Valles penjaga gawang Las Palmas. Serangan berikutnya sama, saat gol Raphinha kembali digagalkan oleh offside empat menit kemudian.

Titik balik dalam permainan datang ketika kiper Las Palmas itu diusir keluar lapangan karena menjatuhkan Raphinha setelah berlari keluar dari gawangnya untuk menghentikan bola.

Tembakan Lewandowski kemudian membentur mistar dari umpan silang Cancelo setelah 35 menit, tembakan Fermin melintas hanya melebar dari tiang kanan tujuh menit kemudian setelah tekanan Las Palmas.

Peluang terbaik Barca di babak pertama saat Ilkay G√ľndogan memainkan umpan ke Cancelo, yang cut back-nya melebar dari tiang kanan oleh Raphinha pada menit ke-45.

Sementara upaya terbaik Las Palma datang tak lama kemudian, tendangan bebas Coco yang kuat terbang melewati sudut kanan atas gawang Ter Stegen.

Felix Ciptakan Peluang dan Raphinha Mencetak Gol

Las Palmas memberikan perlawanan keras meski hanya bermain dengan 10 orang, dan blaugranes membutuhkan sesuatu yang berbeda, Fermin melakukan tendangan voli pertama kali melebar menjadi satu-satunya peluang nyata dalam sepuluh menit pertama setelah jeda.

Terobosan datang pada menit ke-59, ketika pemain pengganti Joao Felix mengangkat bola indah di atas pertahanan untuk Raphinha yang bergegas untuk menyundul bola melewati kiper pengganti Aaron merubah kedudukan menjadi 1-0.

Ferran menggantikan Lamine Yamal pada menit ke-70 dengan tepuk tangan meriah saat ia kembali setelah hampir dua bulan absen karena cedera dan ia segera menguji kiper Las Palmas meskipun ditandai karena offside. Joao Felix kembali terlibat tujuh menit kemudian, saat ia menabrakkan umpan silang Kounde ke mistar gawang dari jarak dekat yang hampir memantul di luar Aaron.

Pemain pengganti Moleiro mengancam pertahanan blaugrana, membuat Ter Stegen kewalahan, peluit akhir berbunyi dan blaugranes menambahkan tiga poin berharga lainnya untuk menjaga tekanan di puncak klasemen Liga Spanyol dan mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi domestik yang sekarang membentang sejak Januari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!