Barcelona Meradang, Cedera Andreas Christensen Lebih Buruk dari Perkiraan

Barcelona harus terima kenyataan bek barunya, Andreas Christensen, bakal absen satu bulan akibat cedera yang dialaminya di kandang Inter Milan.

Absennya pemain asal Denmark itu membuat lini belakang Barcelona makin kekurangan orang. Bulan lalu, tim Catalan itu sudah kehilangan tiga pemain sekaligus; Jules Kounde, Ronald Araujo dan Hector Bellerin yang seluruhnya dibekap cedera.

Sekarang, satu lagi pemain bertahan Barca harus menepi akibat cedera. Bek berusia 26 tahun itu alami keseleo di bagian ligamen engkelnya saat Barcelona kalah 1-0 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza pada hari Rabu (5/10).

Barca mengonfirmasikan dugaan yang sama usai pertandingan. Lalu, setelah lakukan serangkaian pemeriksaan lagi, jurnalis AS Javi Miguel mengabarkan bahwa cedera yang dialami Christensen ternyata lebih buruk dari perkiraan sebelumnya.

Barcelona semula memperkirakan Christensen ‘hanya’ akan absen dalam tiga pertandingan – paling banyak. Namun, setelah pemeriksaan lanjutan yang langsung dilakukan keesokan harinya ditemukan fakta bahwa mantan bintang Chelsea tersebut alami keseleo tingkat dua pada engkel kirinya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kondisi ini bisa membuat bek tengah tersebut absen hingga satu bulan. Hal itu berarti, Christensen kemungkinan tak akan membela Barcelona lagi hingga setelah gelaran Piala Dunia Qatar.

Hal ini tentunya sangat memukul Xavi Hernandez maupun Barcelona. Araujo sebelumnya sudah dinyatakan absen setidaknya selama dua bulan, yang berarti bintang Uruguay itu hanya akan kembali bermain untuk Blaugrana setelah Piala Dunia Qatar, atau bahkan pada awal tahun depan.

Meski demikian ada rasa optimis dalam kesembuhan cedera Jules Kounde, karena pemain asal Prancis itu sudah ikuti latihan bersama tim di awal pekan ini. Kounde diharapkan sudah benar-benar pulih jelang El Clasico perdana melawan Real Madrid di musim ini pada 16 Oktober 2022.

Meski demikian, sampai saat itu Barca harus bisa mengandalkan dua bek tengah seniornya, yakni Eric Garcia dan Gerard Pique. Nama terakhir semula harus berjuang ekstra untuk dapatkan waktu bermain secara reguler di musim ini, dan posisinya melorot ke urutan kelima opsi bek tengah Barca musim ini.

Namun, veteran berusia 35 tahun tersebut tampil menawan di pertandingan melawan Mallorca akhir pekan lalu, di samping itu ia juga melakukan tugasnya dengan baik di kandang Inter, meskipun Barca harus menelan kekalahan.

Karena itulah, Xavi kemungkinan besar – sekali lagi, akan mengandalkan Pique di laga-laga yang akan datang. Demikian dilansir Barca Universal.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaGawat, Real Madrid Tanpa Diperkuat Gelandang Ini Cukup Lama
SelanjutnyaReal Betis Dapat Bisikan dari Lazio Jelang Hadapi AS Roma!