Barcelona Meradang, Pedri Cedera Lagi!

Gila BolaBarcelona memang tidak baik-baik saja. Kini, juara bertahan La Liga musim lalu itu harus melihat bintang lini tengahnya, Pedri, kembali masuk ruang perawatan.

Meski demikian dalam pernyataannya, Barcelona mengatakan Pedri hanya alami ‘cedera otot ringan’, setelah beberapa saat sebelumnya gelandang 21 tahun itu diberitakan mengalami penurunan kondisi kebugaran.

“Dalam sesi latihan pagi tadi, pemain tim utama kami, Pedri, mengalami cedera ringan yang membuatnya alami cedera otot. Dia akan absen dan proses pemulihannya akan tentukan ketersediaannya bagi tim,” demikian pernyataan resmi Barcelona yang dilansir Barca Universal.

Cedera yang dialami pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez tersebut, merupakan cedera kedua yang dialaminya di musim ini. Sebelumnya ia harus absen hampir tiga bulan di awal musim.

Meskipun Blaugrana tak bisa memastikan batas waktu kembalinya Pedri, tapi Barca mengatakan cedera otot yang dialami pemain internasional Spanyol itu hanyalah cedera ‘ringan’.

Berapa Lama Pedri akan Absen?

Berbagai spekulasi mengenai berapa lama Pedri akan absen pun bermunculan, sebagian menyebut pemain itu bisa rehat selama dua pekan. Sementara sebagian lainnya mengatakan, Pedri kemungkinan akan menepi selama tiga pekan.

Jika akhirnya Pedri memang harus absen selama tiga pekan, maka ia dipastikan tak akan bermain saat Barca bertemu bekas klubnya, Las Palmas, di ajang La Liga pada 5 Januari 2024 dan Barbastro di laga putaran ke-32 Copa del Rey tiga hari berikutnya. Pedri bahkan juga diragukan bermain di Piala Super Spanyol pertengahan bulan depan.

Terdekat, ia dipastikan absen saat Barca akan menjamu Almeria di La Liga, Kamis (21/12) dini hari. Selain itu ada pula laga persahabatan melawan Club America satu hari berikutnya.

Barcelona berharap tak ada kemunduran dalam hal pemulihan Pedri, mengingat catatan kebugarannya yang buruk selama beberapa musim terakhir.

Barcelona juga Kehilangan Pedri di Akhir Musim Lalu

Pada bulan Mei, Barcelona juga kehilangan Pedri yang akhirnya harus absen di sisa musim lalu. Ia mengaku mengalami masalah dan merasa tidak cukup bugar untuk bermain saat Barcelona kalah 1-2 dari Sociedad.

Alih-alih pulih dan bermain di kandang Real Valladolid, Pedri ternyata tetap tak bisa dimainkan. Xavi Hernandez pun harus menyaksikan timnya kembali kalah untuk kedua kalinya – yang terjadi setelah mereka mengangkat trofi juara musim lalu.

Ketika itu, Pedri sebenarnya juga tak alami cedera serius, tapi Barca tak mau mengambil risiko terkait kondisinya, hingga memilih untuk mengistirahatkannya di beberapa laga terakhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!