Barcelona Minta Bayaran 1,3 Triliun pada Klub-klub Peminat Raphinha

Gila Bola – Barcelona meminta bayaran 80 juta Euro, atau setara Rp 1,3 Triliun, untuk Raphinha yang saat ini tengah dibidik Chelsea dan Newcastle United. Mantan bintang Leeds itupun terbuka untuk kembali merumput di Inggris.

Di saat Barcelona masih berkutat dengan masalah Financial Fair Play (FFP), jelas bahwa mereka harus menjual setidaknya satu pemain bintang dengan harga yang tinggi, untuk membantu menyeimbangkan pembukuan mereka.

Diungkapkan Sport, makin terlihat bahwa Raphinha akan menjadi salah satu pemain yang tinggalkan Barcelona musim panas ini, di tengah kuatnya ketertarikan Chelsea dan Newcastle United pada pemain asal Brasil tersebut.

Raphinha baru saja gabung Barca pada tahun lalu dari Leeds United, di mana ia datang dengan kesepakatan senilai 58 juta Euro – setara Rp 943 Miliar, plus tambahan 7 juta Euro – atau sekitar Rp 114 Miliar.

Mengingat hanya sebagian dari nilai transfernya yang sudah diamortisasi, Barca membutuhkan tawaran besar untuk peroleh keuntungan bersih atas hengkangnya pemain ini.

Barcelona Ingin Untung Bersih yang Besar

Dan, tampaknya Chelsea dan Newcastle United bisa berikan hal itu kepada Barca, karena dua klub Liga Premier tersebut ingin memboyong winger Brasil itu kembali ke Inggris.

Barcelona disebut-sebut meminta bayaran sekitar 80 juta Euro atau setara Rp 1,3 Triliun untuk Raphinha, hingga bisa memastikan keuntungan bersih yang cukup besar bagi klub Catalan itu, dan Barca sekarang menunggu potensi perang tawaran antara kedua klub Liga Premier tersebut.

Sedangkan sang pemain, telah menjadi bagian tim inti skuad Xavi Hernandez di paruh kedua musim ini.

Raphinha Kini Pertimbangkan Tawaran Keluar dari Barca

Namun, dengan Ousmane Dembele yang lebih dipertimbangkan untuk menjadi opsi di sayap kanan dan kemungkinan kembalinya Lionel Messi ke Camp Nou, dia merasa peran pentingnya di klub itu bisa berkurang musim depan.

Karena itulah, walau awalnya dia enggan tinggalkan Catalan, Raphinha kini mengerti dan lebih terbuka untuk mempertimbangkan tawaran yang datang.

Kembali ke Inggris tampaknya menjadi cara yang paling mungkin, di mana Chelsea dan Newcastle, menjadi protagonis dalam perburuan transfer ini.

Raphinha Sudah Diburu Duo Klub Inggris Tersebut Sejak Tahun Lalu

Chelsea sudah mencoba datangkan winger berusia 26 tahun itu pada musim panas lalu, tapi kemudian dikalahkan Barcelona.

Sedangkan Newcastle, mereka akan berlaga di Liga Champions musim depan, dan berharap menambahkan pemain berkualitas dalam susunan pemain mereka.

Barca akan menunggu hingga mereka benar-benar mengangkat trofi juara La Liga musim ini untuk memulai negosiasinya, tapi yang jelas, Raphinha hanya bisa kembali ke Liga Premier jika klub peminat siap sodorkan dana Rp 1,3 Triliun. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!