Barcelona Seleksi Salah Satu dari Pemain Ini Jadi Kapten Baru Gantikan Busquets

Gila Bola – Barcelona pertimbangkan dua bintangnya; Robert Lewandowski dan Ronald Araujo, untuk menjadi kapten baru di musim depan.

Dengan Sergio Busquets yang akan tinggalkan Barcelona pada akhir musim ini, kepergiannya diyakini akan menimbulkan lubang besar di lini tengah Blaugrana.

Tak cuma itu, kepergian pemain berusia 34 tahun itu juga akan memunculkan kekosongan di salah satu posisi kapten yang harus diisi.

Busquets saat ini menjadi kapten pertama di Camp Nou, bersama Sergi Roberto, Jordi Alba dan Marc-Andre ter Stegen dalam urutan kapten tim Barcelona.

Kiper asal Jerman itu baru ditunjuk menjadi kapten ke empat di awal musim ini, setelah Gerard Pique gantung sepatu.

Voting Kapten Baru Barcelona Dilakukan Saat Pramusim

Kini, diberitakan AS, posisi kapten pertama yang saat ini masih diisi Busquets pun akan kosong musim depan. Xavi Hernandez pun pertimbangkan Robert Lewandowski dan Ronald Araujo untuk menjadi kapten Barca yang berikutnya.

Dengan perginya Busquets, Sergi Roberto diperkirakan bakal mengisi posisi kapten pertama, dengan Alba yang menjadi kapten kedua dan Ter Stegen sebagai kapten ketiga. Lalu, salah satu dari Lewandowski atau Araujo akan menjadi kapten ke empat musim depan.

Menurut laporan tersebut, baik Lewandowski maupun Araujo telah mendapat dukungan Xavi, dan juga ruang ganti. Rencananya, pengambilan suara mengenai kapten baru Blaugrana tersebut akan dilakukan selama pramusim.

Bagaimana Jika Alba Juga Tinggalkan Barcelona?

Jika Alba juga akhirnya tinggalkan Barca Рkemungkinan yang tak bisa diabaikan saat ini, maka Lewandowski dan Araujo bisa sama-sama menjadi kapten klub Catalan tersebut. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Lewandowski memang baru datang ke klub itu pada musim panas lalu, tapi pengalaman, pengetahuan dan kualitas permainannya membuat bintang asal Polandia itu menjadi calon kuat kapten Barca yang baru musim depan.

Sedangkan Araujo – walaupun usianya jauh lebih muda dan belum punya terlalu banyak pengalaman dibandingkan Lewandowski, bek tengah itu telah menjadi pemimpin di atas lapangan bagi Barcelona.

Balik Barcelona, Lionel Messi Bakal Langsung Jadi Kapten?

Ada pula pembicaraan mengenai kemungkinan Ousmane Dembele menjadi kapten ke empat Barca. Namun, saat pemain itu ditanya mengenai kemungkinannya menjadi kapten Barca yang baru usai perbarui kontraknya tahun lalu, tak jelas apakah dia berikan jawaban yang serius atau hanya berkelakar.

Selain itu, kapten ke empat Barca yang baru tetap akan ditunjuk walaupun jika Lionel Messi akhirnya kembali ke Catalan, dia bisa langsung menggantikan Busquets sebagai kapten pertama, sementara urutan lainnya tak mungkin diutak-atik.