Ogah Cari yang Baru, Villarreal Pilih Pertahankan Bek Tua!

Gila BolaVillarreal sepertinya tidak akan datangkan bek anyar di bursa transfer musim panas. Klub Liga Spanyol lebih mempertahankan Raul Albiol.

Dalam sebuah pernyataan resmi, tim berjuluk Kapal Selam Kuning mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Raul Albiol.

Kemudian dijelaskan juga sang bek dapat kontrak baru semusim dan akan berada di klub hingga 30 Juni 2024 mendatang. Keputusan Villarreal jelas mengejutkan karena Albiol sudah berusia 37 tahun, yang mana biasanya di umur tersebut sudah tak lagi bermain di lima liga top Eropa.

Namun klub Liga Spanyol punya alasan yang snagat kuat mengapa tetap mempertahankan Raul Albiol di Estadi de la Ceramica.

Alasan Dipertahankan

Walaupun sudah masuk bek veteran, tetapi Raul Albiol memiliki segudang pengalaman sebagai pemain bertahan. Ia membuktikannya di klub sebelumnya seperti Real Madrid, Valencia, dan Napoli menangkan trofi domestik dan Eropa.

Bahkan di timnas sepak bola Spanyol sudah berikan dua trofi Euro tahun 2008 dan 2012 Kemudian berikan gelar Piala Dunia untuk La Furia Roja di tahun 2010.

Jika berbicara kebugarannya tak perlu diragukan. Sebab sejauh ini di Liga Spanyol 2022/23 sering bermain 90 menit untuk Villarreal. Dengan pengalamannya, ia juga masih dipercayakan sebagai kapten tim. Dari 25 laga musim ini, 24 di antaranya bermain sebagai starter.

Raul Albiol 

Sang bek sejatinya kontraknya habis pada Juni 2023, tetapi sejauh ini Raul Albiol masih bermain dengan konsisten di jantung pertahanan Villarreal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jebolan akademi Valencia juga berhasil membantu Villarreal bersaing di papa atas Liga Spanyol 2022/23. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning ada di posisi 5 klasemen dan masih punya kans bermain di Liga Champions, yang mana sedang diupayakan oleh Raul Albiol.

Raul Albiol bergabung ke Villarreal pada 2019 setelah bermain untuk Napoli. Dua musim lalu, ia berhasil membawa timnya juara Liga Europa dalam sejarah klub.

Villarreal 

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Valencia, pertandingan selanjutnya Villarrel akan hadapi Athletic Bilbao, Sabtu (13/4) malam WIB.

Kemenangan akan membuat Villarreal semakin besar menjaga peluang untuk berlaga di Liga Champions. Mampukah Raul Albiol berikan kemenangan? Menarik dinantikan.