Barcelona Promosikan Satu dari Dua Gelandang La Masia Mengisi Posisi Sergio Busquets Musim Depan

Gila Bola – Barcelona akan promosikan salah satu dari dua gelandang berbakat La Masia ke skuad utama mereka musim depan.

Dengan pramusim 2023/24 yang tinggal beberapa pekan lagi, Barcelona berniat untuk memberi kesempatan kepada beberapa talenta muda untuk tunjukkan performa terbaik mereka.

Sejumlah laporan menyebutkan, para pemain seperti Lamine Yamal, Aleix Garrido, Marc Casado dan rekrutan baru, Mikayil Faye, bisa terlibat dalam latihan pramusim tim utama dan berpeluang membawa mereka ikuti perjalanan ke Amerika Serikat di musim panas ini.

Kini, diungkapkan AS, ada kemungkinan salah satu dari Garrido atau Casado akan mendapat promosi ke tim utama di musim baru.

Garrido, seorang gelandang berusia 19 tahun, memiliki peringkat sangat tinggi di klub itu dan juga pelatih tim utama, Xavi Hernandez.

Punya DNA Barcelona

Bintang remaja itu disebut-sebut memiliki ‘DNA Barca’ dan telah berkembang menjadi pemain reguler di skuad muda asuhan Rafa Marquez di musim 2022/23. Ia bahkan tampil di laga semifinal playoff promosi melawan Real Madrid Castilla.

Pemain muda – yang menurut Barca Universal tengah dipantau Arsenal, itu sudah memulai debutnya di tim utama di laga melawan Elche pada bulan April. Namun, itulah satu-satunya penampilan Garrido bersama tim senior Barcelona.

Meski demikian, mengingat kemampuan dan kualitas permainannya, laporan itu menyebutkan bahwa dia dapatkan tempat di skuad tim utama musim depan, karena ia akan menjadi opsi pelapis bagi posisi poros – setelah Barca kehilangan Sergio Busquets.

Tetap Tergantung pada Tampilan dalam Pramusim Barcelona

Sedangkan Casado, sudah lebih sering keluar masuk tim utama dibandingkan Garrido. Dia bermain sebagai gelandang bertahan, yang bisa dikerahkan di posisi bek kanan, dan telah ikuti latihan pramusim ke Amerika Serikat tahun lalu.

Meski demikian Casado juga baru satu kali bermain untuk tim senior di musim 2022/23, yakni di laga melawan Viktoria Plzen.

Casado telah menjadi pemain tetap di skuad Barça Atletic asuhan Rafa Marquez. Namun mengingat dia merupakan pemain alami di posisi gelandang pivot, dia bisa mendapat tempat di skuad Xavi musim depan.

Meski demikian semuanya akan tergantung pada bagaimana penampilan dua pemain muda tersebut dalam pramusim nanti, walaupun salah satu dari Garrido atau Casado akan menjadi bagian dari tim utama musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!