Barcelona Rencana Lepas Robert Lewandowski Tahun Depan

Gila Bola – Barcelona secara mengejutkan diberitakan berencana menjual bintang veterannya, Robert Lewandowski, di bursa transfer musim panas mendatang.

Robert Lewandowski disebut-sebut tampil kurang memuaskan sejauh musim 2023/24 ini. Setelah membawa Barca raih gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu, pemain internasional Polandia berusia 35 tahun itu alami kesulitan di musim ini.

Lewandowski memang alami salah satu awal musim terburuk dalam karir sepak bolanya yang gemilang. Penampilannya – terutama dalam beberapa pertandingan terakhir, telah menimbulkan keresahan di Barcelona.

Di tengah kekhawatiran ini, El Chiringuito TV mengklaim Barca berencana menjual Lewandowski di bursa transfer musim panas 2024.

Idenya, Blaugrana melepas penyerang veteran tersebut dan menghapus pembayaran gajinya, sehingga mereka bisa datangkan seorang ‘superstar’ di waktu yang sama.

Robert Lewandowski Dilepas, Barca Datangkan Vitor Roque

Dan, jika Lewandowski dijual, maka Barca berencana menunjuk Vitor Roque sebagai penyerang utama mereka mulai musim depan.

Sebelumnya diberitakan, pemain berusia 35 tahun ini sudah mengalami awal musim yang buruk dibandingkan dengan standar tinggi yang dia tetapkan untuk dirinya sendiri.

Mengingat performa buruknya, Xavi mendorong Barça untuk segera datangkan Vitor Roque ke Catalan pada bursa transfer Januari. Dengan demikian, pemain remaja tersebut bisa ikuti Lewandowski dan mantan bintang Bayern Munchen yang berpengalaman itu bisa menjadi mentor bagi Roque yang masih berusia muda hingga Roque siap mengambil alih peran Lewandowski di masa datang.

Barcelona Berpikir Lepas Lewandowski ke Klub Arab

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun sekarang, klub sedang mempertimbangkan ide untuk sepenuhnya melepas saja Lewandowski pada musim panas, dan menunjuk pemain remaja berbakat tersebut sebagai penyerang utama mereka mulai musim depan.

Mengingat Lewandowski merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi dan bahwa pemain itu juga diminati beberapa klub di Arab Saudi, maka melepas Lewandowski tampaknya akan menjadi cara yang masuk akal dari sisi finansial Blaugrana.

Banyak yang akan tergantung pada bagaimana performa Lewandowski di sisa musim ini, dan bagaimana kondisi Barcelona pada musim panas terkait situasi ekonomi mereka.

Namun, membuang Lewandowski secara permanen dan berikan kepercayaan penuh kepada Roque tentunya bisa sangat berisiko. Hal ini – tentu saja, karena kurangnya pengalaman pemain muda tersebut di sepak bola Eropa, apalagi di level tertinggi sepak bola benua biru.