Barcelona Siap Kalahkan Liverpool Gaet Gelandang Andalan PSV

Barcelona siap kalahkan Liverpool gaet gelandang bertahan PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare.

Barcelona diberitakan melirik pemain 24 tahun tersebut yang dibanderol PSV sebesar 30 juta Euro atau setara dengan Rp458 miliar – ongkos transfer yang kemungkinan bisa dipenuhi Blaugrana.

Ibrahim Sangare sebelumnya merupakan salah satu gelandang yang paling diremehkan di sepak bola Eropa selama setengah dekade terakhir.

Pemain internasional Pantai Gading itu kemudian mengembangkan karir profesionalnya di Toulouse FC, sebelum akhirnya gabung PSV Eindhoven pada bulan September 2020. Sejak saat itu, bidikan Barcelona itu berhasil memantapkan dirinya sebagai andalan di klub raksasa Belanda tersebut.

Gelandang bertahan itu juga sudah bermain dalam lebih dari 100 pertandingan untuk klub yang dijuluki Rood-witten, dengan mengoleksi sembilan gol dan tujuh assist.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sangare baru-baru ini kembali menyatakan komitmennya pada klub yang dilatih Ruud van Nistelrooy tersebut dengan tanda tangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Namun, akhirnya di lapangan dipantau banyak klub, termasuk Barcelona.

Barca rencananya akan mencari seorang gelandang bertahan saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka. Ini dikarenakan penampilan Sergio Busquets yang tampak menurun musim ini, sementara ia juga telah memasuki momen terakhir dalam karirnya, hingga Barca harus mulai pikirkan rencana suksesi.

Diungkapkan The Hard Tackle, beberapa gelandang – termasuk Enzo Fernandez, sudah masuk dalam radar Blaugrana. Sangare pun menjadi target yang layak untuk Barca, di samping ongkos transfernya yang tak mahal-mahal amat.

Sementara kondisi finansial Barca saat ini belum benar-benar pulih, mereka kemungkinan bisa mengupayakan ongkos transfer yang dibutuhkan untuk datangkan Sangare.  Dengan mempertimbangkan bahwa pemain itu akan memasuki tahun-tahun terbaik dalam karirnya, investasi itupun tampaknya sepadan.

Namun, Barcelona kemungkinan tak terlalu beruntung jika mereka ingin menegosiasikan harganya, karena Sangare masih terikat kontrak lima tahun di PSV.

Jika masalah keuangan belum juga membaik, Blaugrana tampaknya lebih baik jika memburu pemain bebas transfer di musim panas nanti, seperti halnya Youri Tielemans.

Untuk saat ini, Sangare tetap menjadi target yang pas bagi Barca, karena mereka mendapat laporan gemilang mengenai pemain 24 tahun itu. Tentunya akan menarik untuk mencermati, apakah nantinya dia akan menjadi incaran utama Blaugrana.

Bulan lalu, Sangare diberitakan menjadi incaran Liverpool. Ia sudah dikaitkan dengan klub Merseyside di bursa transfer musim panas tahun ini, tetapi sampai bursa transfernya ditutup, pemain itu tetap bersama PSV.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaNewcastle United Sudah Bantu Wujudkan Impian Nick Pope, Apa Itu?
SelanjutnyaAS Roma Dapat Bisikan Cara untuk Kalahkan Napoli