Barcelona Tanpa Dua Andalannya di Laga Tersisa Akhir Musim Ini

Gila Bola – Barcelona harus bermain tanpa dua pemain kunci saat mereka menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/5) dini hari.

Setelah amankan gelar juara liga musim ini, Barcelona akan berusaha memperbaiki catatan mereka di ajang liga musim ini.

Rencananya, presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan hadir dalam pertandingan ini dan akan segera resmi menyerahkan piala juara La Liga kepada kapten tim, Sergio Busquets.

Namun di kesempatan istimewa ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez harus absen bersama dua pemainnya, Ronald Araujo dan Pedri.

Diungkapkan Diario AS, kedua pemain itu alami masalah dan tak nyaman dengan kondisinya. Itulah sempatnya, baik Araujo maupun Pedri tak akan masuk ke dalam skuad yang bertanding melawan Real Sociedad akhir pekan ini.

Dua Andalan Barcelona itu Cedera dalam Derby Catalan

Kedua pemain itu mengalami cedera dalam laga derby melawan Espanyol di RCDE Stadium akhir pekan lalu, di mana dalam laga yang dimenangkan Barca itu skuad Xavi berhasil amankan gelar juara mereka.

Kemenangan tersebut kemudian diikuti dengan selebrasi di jalan-jalan di Barcelona sehari kemudian.

Ronald Araujo dan Pedri merupakan dua pemain penting di starting XI Barcelona. Sehingga, absennya mereka dipastikan menjadi pukulan keras bagi Barca jelang hadapi Sociedad di tiga laga terakhir musim ini.

Gavi Juga Absen Membela Barcelona

Namun, Barca tak hanya kehilangan dua pemain itu, karena Gavi juga harus jalani skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Namun – seperti diungkapkan Barca Universal, gelar juara La Liga musim ini sudah diamankan Barcelona, sehingga absennya Gavi, Araujo dan Pedri, bisa dimanfaatkan Xavi untuk memberi kesempatan bermain kepada para pemain yang selama musim ini jarang diturunkan.

Terutama Pablo Torre yang sangat ingin bermain untuk tunjukkan kemampuannya dan hidupkan terus peluangnya tetap menjadi bagian tim Barcelona musim depan. Namun, sejauh ini gelandang muda tersebut telah dikaitkan dengan rencana pindah ke Villarreal sebagai pemain pinjaman musim panas ini.

Pemain muda yang lain yang bisa dapatkan waktu bermain, adalah Lamine Yamal. Bocah berusia 15 tahun itu telah memulai debut impiannya di skuad utama Blaugrana awal bulan ini, dan dipastikan akan memanfaatkan kesempatan bermain di akhir musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!