Barcelona Tekad Melepas Delapan Pemain Lagi Musim Panas Ini

Gila Bola – Barcelona berharap rampungkan pelepasan delapan pemain lagi di bursa transfer musim panas ini.

Sudah sepekan lebih bursa transfer musim panas 2023, Barcelona hadapi kesulitan dalam melepas beberapa pemain yang tak mereka inginkan. Blaugrana sudah memutus kontrak Samuel Umtiti, sementara Sergio Busquets dan Jordi Alba putuskan untuk pindah.

Namun, jika tak ada lagi pemain yang pergi, maka tim Catalan itu akan hadapi kesulitan dalam merekrut dan mendaftarkan pemain baru di musim panas ini.

Karena itu, Direktur Barcelona Mateu Alemany berharap untuk rampungkan transfer keluar delapan pemainnya dalam beberapa hari mendatang, untuk memperbaiki situasi Financial Fair Play. Demikian diungkapkan AS.

Menurut laporan itudelapan pemain yang ingin dilepas Blaugrana dalam beberapa hari mendarang adalah Clement Lenglet, Alex Collado, Sergino Dest, Nico Gonzalez, Pablo Torre, Franck Kessie, Ferran Torres dan Eric Garcia.

Lenglet Berpeluang ke Spurs, Dest Juga Diminati Klub Inggris

Lenglet sudah kembali ke Camp Nou dan ikuti latihan pramusim di awal pekan ini, setelah ia habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Tottenham Hotspur. Negosiasi mengenai transfer permanen Lenglet ke Spurs tengah dilakukan, tapi belum ada perkembangan apapun karena terbentur tingginya gaji yang dikantongi Lenglet.

Begitu juga dengan Dest, yang merupakan pemain yang tak diinginkan Blaugrana dan memiliki gaji tinggi, hingga Barca harus melepasnya. Namun tak banyak klub yang mau bayarkan transfernya, walaupun laporan terakhir menyebutkan Dest diminati Fulham dan Crystal Palace.

Lalu, Collado yang diperkirakan akan dilepas Barca secara bebas transfer – tapi akan memiliki klausul pembelian kembali dalam kesepakatan transfernya, di mana Real Betis kini tengah berusaha mendatangkannya.

Franck Kessie Tunggu Proposal Bagus

Sedangkan Nico Gonzalez, menurut Barca Universal, pemain ini kemungkinan akan kembali dipinjamkan ke klub lain karena ketatnya persaingan di skuad Barcelona, atau bahkan ditransfer secara permanen jika ada tawaran bagus yang datang.

Begitu juga dengan Pablo Torre, pemain ini kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain karena banyaknya pemain lini tengah di skuad Xavi Hernandez. Pemain 20 tahun ini banyak diminati di La Liga dan bisa pergi untuk dapatkan waktu bermain secara reguler.

Beralih ke anggota tim utama, Franck Kessie sudah lakukan pembicaraan dengan Xavi dan paham hanya akan dapatkan sedikit peran di skuad Barca musim depan. Karena itulah, meskipun agennya membantah klaim tersebut, gelandang itu mengaku terbuka untuk hengkang jika dapatkan proposal yang bagus.

Barcelona Sulit Melepas Ferran Torres

Lalu Ferran Torres, penyerang 23 tahun itu sudah diminta untuk pergi dan diminati klub Liga Premier. Namun, winger Spanyol ini tak tertarik untuk pergi dan transfernya cukup sulit dilakukan karena pembayaran transfer Torres yang didatangkan Barca dari Manchester City belum selesai.

Terakhir, Eric Garcia, seorang pemain yang disukai staf pelatih, tapi mengingat kedalaman skuad Barca di posisi itu, dia akan dijual jika ada tawaran menarik yang datang untuk mantan bintang Manchester City tersebut.

Ansu Fati juga masuk dalam daftar pemain yang akan dikeluarkan Barca, tapi dia enggan untuk tinggalkan Camp Nou. Fakta bahwa klub tetap menganggapnya sebagai aset berharga juga menjadi rencana penjualannya kini menjadi tidak jelas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!