Barcelona Tetap Berharap Datangkan Bek Kanan AS Monaco Musim Depan

Gila Bola – Barcelona masih tertarik datangkan bek kanan AS Monaco, Vanderson, di bursa transfer musim panas.

Diungkapkan Sport, Barcelona lanjutkan keinginannya untuk datangkan pemain asal Brasil itu dan mempertimbangkan untuk lakukan manuver demi dapatkan pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut.

Posisi bek kanan memang menjadi masalah utama di skuad Barcelona dan ingin mereka perbaiki di musim panas mendatang.

Hal itu telah memunculkan spekulasi mengenai kemungkinan tim Catalan tersebut datangkan para pemain seperti Juan Foyth dan Joao Cancelo, walaupun transfer mereka tampaknya sangat tidak mungkin.

Hal itu telah mendorong Barcelona untuk mencari opsi lain, dan Vanderson pun menjadi sasarannya.

Barcelona Sudah Dekati Monaco Tahun Lalu

Bek kanan berusia 21 tahun itu memang pemain yang sudah masuk dalam radar Barca selama beberapa waktu, di mana klub tersebut bahkan telah bertanya-tanya pada Monaco mengenai ketersediaannya untuk ditransfer pada musim panas lalu.

Meski demikian, Monaco meminta ongkos transfer yang cukup mahal untuk pemain muda tersebut, yakni sebesar 60 juta Euro atau setara dengan Rp 988 miliar, dan mereka baru saja mendatangkannya di bursa transfer Januari 2022.

Akhirnya, penilaian Monaco itupun membuat Barca terpaksa mengakhiri perburuan bek kanan tersebut, meskipun mereka tetap tertarik padanya.

Tim Pelatih Barcelona Ngiler Saksikan Permainan Vanderson

Vanderson merupakan seorang full-back di sepak bola modern, dengan kemampuan atletis dan menyerang yang tak boleh diragukan. Dia lalu menambahkannya dengan kemampuan fisik dan teknis yang baik.

Para pelatih Barca diberitakan telah memantau perkembangannya di musim ini, dan takjub dengan apa yang mereka lihat.

Diungkapkan Barca Universal, agen Vanderson kabarnya akan datang ke kompleks latihan Barcelona di Ciutat de Esportiva dalam beberapa hari mendatang, untuk menyaksikan apa langkah yang bisa diambil terkait kemungkinan transfer ini di musim panas mendatang.

Barcelona Pikir-pikir Jika Transfer Vanderson Tetap Mahal

Namun, jika Monaco tetap pada penilaiannya dan inginkan dana transfer yang tinggi tersebut, tampaknya akan sulit bagi jawara sementara La Liga tersebut untuk mendatangkannya ke Camp Nou.

Vanderson memulai karir profesionalnya di klub Gremio. Ia teken kontrak empat tahun di klub tersebut pada 18 Desember 2020. Hanya menunggu 10 hari saja, Vanderson pun memulai debut profesionalnya di laga melawan Atletico Goianiense dan ikut membawa Gremio menang 2-1.

Namun, Monaco memboyong Vanderson dari Gremio pada 1 Januari 2022, dan mengikatnya dengan kontrak yang berlaku hingga bulan Juni 2027. Kabarnya, klub Ligue 1 itu hanya bayarkan dana transfer sebesar 11 juta Euro – atau hanya Rp 181 miliar, kepada Gremio.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!