Barcelona Tetap Lebih Unggul di Kandang Real Madrid, Ini Lima Statistik Kunci Usai Laga

Barcelona kandas di kandang Real Madrid, dan berikut ini lima statistik kunci usai laga yang dimenangkan tuan rumah 3-1 tersebut.

Kekalahan itupun membuat Barcelona turun ke urutan kedua klasemen sementara La Liga. Berkat hasil itu, tim Catalan tersebut sekarang juga tercatat sudah bukukan dua kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Keputusan wasit telah menjadi aspek utama dalam hasil pertandingan yang dikantongi Barcelona, dan tak terkecuali dalam El Clasico kemarin. Presiden klub Joan Laporta bahkan diberitakan telah masuk ke ruang ganti wasit untuk meminta penjelasan mengenai keputusan yang diambil pengadil lapangan, tak lama setelah laga usai.

Faktanya, Barcelona tak pernah mendapat hadiah penalti dari VAR dalam 20 pertandingan terakhir mereka di La Liga, dan di 10 laga terakhir di Liga Champions.

Jelang pertandingan ini, Barca juga menjadi satu-satunya klub yang tak tertinggal di lima liga papan atas Eropa. Namun, skuad Xavi Hernandez tertinggal untuk pertama kalinya di ajang liga musim ini, saat Karim Benzema menyarangkan bola ke gawang Ter Stegen di babak pertama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Fakta lainnya, diungkapkan Barca Universal, itu menjadi satu-satunya ‘insiden’ kebobolan yang dialami Barca di babak pertama dan kedua di sebuah laga El Clasico melawan Real Madrid, tercatat sejak musim 2016/17.

Dalam sejarah La Liga, Barca total hanya dua kali kebobolan satu gol atau kurang di delapan pertandingan pertama musim.

Pertama, hal itu mereka alami di musim 2014/15, saat catatan itu dipecahkan Real Madrid di Bernabeu, di mana Blaugrana kalah 3-1. Namun kemudian, Barca tampil sebagai juara liga di musim itu.

Dan akhirnya, meskipun kalah Barca tetap mempertahankan keunggulan atas rival abadi mereka tersebut di Bernabeu, di mana Barcelona telah memenangkan 12 pertandingan dalam 15 musim terakhir, dibandingkan dengan Real Madrid yang hanya bisa menang enam kali dari tim Catalan itu di kandangnya sendiri.

Dalam laga Minggu (16/10) malam, Madrid memimpin lewat gol Karim Benzema yang tercipta di menit ke-12, yang kemudian digandakan Federico Valverde di menit 35.

Harapan Barca semula hidup kembali setelah Ferran Torres berhasil memperkecil kekalahan di menit 83. Namun Rodrygo yang baru masuk di akhir babak kedua dinyatakan wasit telah dilanggar Eric Garcia, yang membuahkan hadiah penalti untuk Madrid dan Rodrygo yang jadi eksekutor berhasil memanfaatkannya dengan baik.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPermintaan Bernardo Silva Setelah Manchester City Keok dari Liverpool
SelanjutnyaAS Roma Bakal Berpisah dengan Dua Penyerang di Bursa Transfer Januari