Barcelona Tolak Opsi Amankan Jasa Roberto Firmino

Gila Bola – Barcelona menolak peluang datangkan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, karena ia bukan opsi untuk klub Catalan tersebut.

Barcelona telah ditawari kesempatan untuk merekrut penyerang asal Brasil, Roberto Firmino, yang akan tinggalkan Anfield di akhir musim ini. Namun, Barca telah menolak kkesempatan itu.

Firmino akan berstatus bebas agen pada akhir musim ini, di saat kontraknya di Liverpool selesai. Sementara pelatih Jurgen Klopp ingin mempertahankannya, pemain itu telah putuskan untuk mencari tantangan baru, setelah delapan tahun ia membela klub Anfield tersebut.

Dengan Firmino yang akan berstatus agen bebas dan Barcelona yang sedang mencari pemain murah, sejumlah laporan pun memberitakan bahwa pemain 31 tahun itu berada dalam radar klub Catalan tersebut jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Faktanya, beberapa media di Inggris bahkan memperkirakan bahwa kesepakatan transfer Firmino ke Camp Nou sudah dibahas.

Barcelona Tegaskan Tak Tertarik pada Firmino

Namun, rumor itu kemudian dibantah sejumlah sumber tepercaya, termasuk Fabrizio Romano. Namun pakar transfer asal Italia menyatakan, Firmino telah masuk dalam radar Barca.

Namun, kini diungkapkan Marca, Barcelona tak tertarik pada pemain 31 tahun itu dan kesampingkan peluang untuk merekrut Firmino saat dia tawarkan dirinya sendiri ke klub tersebut beberapa bulan lalu.

Diungkapkan Barca Universal, laporan itu mengklaim walau kualitas permainan Firmino sudah terbukti, mantan bintang Hoffenheim itu bukanlah profil pemain yang dicari Barca di musim panas mendatang.

Barcelona Tak Prioritaskan Penyerang Baru

Karena itulah, laporan tersebut menambahkan bahwa Barca sama sekali tak memprioritaskan perekrutan seorang penyerang tengah, meskipun mereka santer dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Vitor Roque dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Fokus Barca saat ini adalah, memperkuat opsi mereka di lini sayap, di antaranya dengan membahas rencana pulangkan Ezzalzouli Abde dari klub peminjam.

Jadi, satu sumber lain kini telah membantah rumor kemungkinan direkrutnya Firmino oleh klub Catalan tersebut pada akhir musim ini, karena pemain asal Brasil itu tampaknya bukan opsi bagi jawara sementara La Liga itu di musim depan.

Pada 10 Maret 2023 Liverpool umumkan bahwa Firmino akan tinggalkan Anfield pada akhir musim 2022/23, setelah ia putuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Anfield. Saat itu, Jurgen Klopp sendiri mengaku ‘sedikit terkejut’ dengan keputusan bintangnya tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!