Borussia Dortmund Ikut Pantau Situasi Conor Gallagher di Chelsea

Gila Bola – Borussia Dortmund memantau ketat situasi┬áConor Gallagher di Chelsea jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Tepat di penghujung bulan April tahun lalu, Gallagher beri sentuhan akhir yang membuatnya menutup musim 2021/22 sebagai Pemain Terbaik Musim Ini di klub peminjamnya, Crystal Palace.

Para pecinta Chelsea tentunya menunggu-nunggu kembali beraksinya Gallagher di klub induk, selain berharap ia akan berintegrasi dengan skuad utama The Blues.

Bidikan Borussia Dortmund itupun dianggap sebagai jebolan akademi Chelsea yang terbaru yang telah lakukan lompatan besar di Liga Premier, dan diharapkan akan membantu tim London Barat itu menyabet lebih banyak kemenangan serta trofi.

Sudah jelas, musim ini tak berjalan mulus seperti yang dibayangkan banyak pecinta Chelsea musim lalu, bahkan Gallagher pun tak bisa tampilkan performa menawan seperti yang ia tunjukkan di Selhurst Park musim lalu.

Incaran Borussia Dortmund Itu Baru 15 Kali Jadi Starter di Chelsea

Sejauh musim ini, Gallagher baru bermain sebagai starter dalam 15 pertandingan dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Di saat yang sama ia bahkan tak berhasil samai hasil permainannya di lini serang Palace, di mana ia sukses bukukan delapan gol dan lima assist.

Gol yang dicetaknya di laga melawan Brighton – dan sempat membawa Chelsea memimpin lebih dulu, merupakan gol kedua Gallagher di sejauh musim ini.

Borussia Dortmund Gabung Liverpool dan Newcastle Pantau Gallagher

Selain itu, gol tersebut juga menjadi satu-satunya gol The Blues sebagai sebuah tim di lima laga terakhir yang mereka lakoni, dan harus digarisbawahi bahwa ini bukan hanya kegagalan individu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah dikaitkan dengan rencana keluar dari Stamford Bridge musim panas ini, dan dia sama sekali tak kekurangan peminat. Klub terakhir yang ikut melirik Gallagher bersama Liverpool dan Newcastle adalah Borussia Dortmund, yang diberitakan terus memantau situasinya di London Barat.

Menurut laporan Sky Deutschland, Borussia Dortmund tak lakukan hal lain selain itu, dan penilaian Chelsea untuk Gallagher yang sebesar 50 juta Euro, tampaknya juga akan menjadi nilai transfer yang pas untuk pemain itu.

Chelsea Lakukan Kesalahan Jika Lepas Gallagher

Namun diungkapkan SB Nation, kehilangan Gallagher tetap menjadi kesalahan bagi The Blues. Dia barangkali bukan pemain yang bisa datangkan banyak uang, tetapi di usianya yang masih muda Gallagher berhasil tunjukkan penampilan trampil, permainan yang serba bisa dan sangat berguna bagi tim, yang selama ini sulit ditemukan Chelsea.

Klub memang tak bisa mempertahankan semua pemainnya, apalagi pemain itu memiliki potensi nilai transfer yang juga menggoda. Namun, di saat Chelsea tambahkan jebolan Cobham tersebut – di mana Gallagher sudah gabung Chelsea sejak usianya masih delapan tahun.

Hal itu tentunya menjadi satu hal yang bisa dikembangkan dan dihargai The Blues – bahkan di saat segala sesuatunya di klub tersebut berubah dengan sangat cepat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!