Bukan Cuma Timnas Indonesia, Tijjani Reijnders Juga Abaikan Tawaran Barcelona!

Gila Bola Tijjani Reijnders mengungkapkan mendapatkan tawaran dari Barcelona. Ia menyatakan Xavi Hernandez menghubunginya langsung. Namun ia menolaknya dan punya alasan.

Nama Tijjani Reijnders dikenal luas pecinta sepak bola usai penampilan sang pemain mengesankan bersama AZ Alkmaar di musim 2022/23. Tampil bersama klub asal Belanda, ia mampu mengemas 3 gol plus catatkan 12 assist di Eredivisie.

Performa gemilan yang ditunjukkan oleh sang gelandang langsung menarik dari berbagai klub top Eropa. Salah satunya datang dari raksasa Liga Spanyol Barcelona. Klub sepak bola asal Catalan ngebet inginkan servisnya untuk menggantikan Sergio Busquets.

Namun, ia memilih menolak bergabung ke Barcelona. Akan tetapi, Tijjani Reijnders memiliki alasan tersendiri mengapa menolak bergabung ke raksasa Liga Spanyol.

Tijjani Reijnders Berikan Penjelasan 

Ditanya mengapa menolak tawaran dari Barcelona kepada Gazzetta dello Sport, Tijjani Reijnders mengatakan ia telah dihubungi oleh Xavi Hernandez di mana ia mengajaknya pindah ke Barcelona.

Namun sang pemain mengungkapkan tidak bisa. Pasalnya, ia sudah memutuskan bergabung dengan AC Milan. Ia juga menyebutkan telah melakukan pembicaraan lebih dulu dengan Stefano Pioli. Pada saat itu juga memutuskan untuk bergabung ke Milan.

Oleh karena itu, Tijjani Reijnders tidak bergabung ke raksasa Liga Spanyol Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sedikit informasi, ia telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Milan.

Juga Tolak Timnas Indonesia

Sebelum menolak tawaran dari Barcelona, Tijjani Reijnders juga menolak tawaran dari timnas sepak bola asal Indonesia. Seperti diketahui, PSSI ingin menaturalisasi pemain keturunan Indonesia. Hal tersebut karena ada permintaan juga dari pelatih timnas Shin Tae-yong.

Salah satu yang masuk dalam radar adalah Tijjani Reijnders. Namun timnas Indonesia harus dibuat gigit jari. Sebab, pemain yang menolak raksasa Liga Spanyol juga mengabaikan tawaran gabung ke skuad Garuda.

Kepastian itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani. Diketahui, sang pemain memiliki keturunan dari sang ibu yang berasal dari Maluku.

Barcelona Datangkan Jebolan Akademi

Setelah gagal mendatangkan Tijjani Reijnders, Barcelona memang diberitakan dengan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Oriol Romeu.

Eks pemain Southamptonitu pun diboyong raksasa Liga Spanyol dari Girona. Oriol Romeu diyakini bisa memperkuat lini tengah Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!