Cari Opsi Lebih Murah Barcelona Incar Bek Celta Vigo Gantikan Marcos Alonso

Barcelona tampaknya telah meredam keinginan mereka datangkan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, dan mengincar pemain Celta Vigo sebagai gantinya.

Saat Barca tingkatkan perburuan mereka terhadap seorang bek kiri tim Catalan itu membidik pemain Celta Vigo yang pernah mereka lirik, Javi Galan, di bursa transfer musim panas ini. Demikian diberitakan Diario AS.

Pemain bertahan asal Spanyol itu pernah santer diberitakan jadi bidikan Blaugrana pada awal musim panas ini. Namun, segalanya reda begitu cepat sebulan terakhir ini, hingga mereka alihkan perhatian untuk menggaet Alonso dari klub London Barat.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara pemain 31 tahun itu terus menjadi opsi yang diinginkan Barcelona, perjuangan mereka untuk membuang sejumlah pemain dan mengurangi tagihan gaji telah membuat Barca harus kembali mengejar Falan, yang tampaknya menjadi opsi dengan biaya rendah.

Pemain berusia 27 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar 18 Juta Euro di Celta Vigo. Namun, Barca diberitakan berencana ajukan tawaran sekitar 9 Juta Euro yang mereka yakini akan diterima Vigo dengan senang hati.

Galan menjadi opsi yang atraktif bagi pengurus maupun tim manajemen olah raga Blaugrana, karena dia bisa didatangkan dengan harga lebih murah dibandingkan apa yang sudah disetujui Alonso dengan klub Catalan itu.

Diungkapkan Barca Universal, hal ini juga diharapkan bisa membantu Barca untuk menyisakan ruang dalam tagihan gaji mereka untuk merekrut seorang bek kanan baru, walau untuk itu mereka harus lebih dulu menjual sejumlah pemain.

Karena itu Barca tengah bekerja untuk melepas lima pemain, yakni Samuel Umtiti, Memphis Depay, Martin Braithwaite, Sergino Dest dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, Barcelona juga terus mendiskusikan pemotongan gaji untuk Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Frenkie de Jong, yang akan sangat membantu mereka memenuhi aturan Financial Fair Play dan mendaftarkan Jules Kounde, serta beberapa pemain yang kemungkinan akan bergabung.

Jadi, terlepas dari minat mereka terhadap Alonso, Galan telah dianggap sebagai opsi yang menguntungkan bagi Barca, karena ia bisa bergabung dengan kontrak lebih rendah dibandingkan Alonso – yang mantan pemain muda Real Madrid tersebut.┬áDengan sisa bursa transfer musim panas yang tinggal sepekan lagi, tentunya akan menarik untuk melihat bek kiri mana yang akhirnya berhasil didatangkan Blaugrana.

BANDARTOGEL77