Dampak Kedatangan Kylian Mbappe, Real Jual Vinicius Junior ke Liverpool Seharga 3,4 Trilyun

Gila Bola – Kabar transfer mengemuka dengan berbagai spekulasi terkait masa depan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang kabarnya akan pindah ke Real Madrid pada musim panas ini.

Dan jika kepindahan itu terjadi, itu bisa membuka jalan bagi Liverpool untuk merekrut bintang muda Brasil, Vinicius Jr, dari Santiago Bernabeu dengan biaya transfer yang mencapai Rp 3,4 Trilyun.

Laporan berita dari Sport mengindikasikan bahwa kemungkinan kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain ke Madrid akan mengganggu posisi Vinicius Jr di klub Spanyol tersebut.

Mbappe, yang sering bermain di sisi kiri serangan, merupakan rival langsung bagi peran yang ditempati oleh Vini Jr di posisi yang sama, jadi penyerang Brasil akhirnya harus dikorbankan.

Sport memberitakan bahwa meskipun Madrid tidak ingin melepas Vini Jr, mereka juga harus mempertimbangkan peluang terjadinya penjualan jika tawaran yang sangat besar diajukan oleh Liverpool.

Raksasa Merseyside itu disebut-sebut siap mengajukan tawaran rekor sebesar Rp 3,4 Trilyun untuk membawa Vinicius Jr ke klub Merseyside sebagai pengganti potensial untuk Mohamed Salah.

Ada kemungkinan Liverpool akan menyetujui penjualan bintang Mesir itu pada musim panas ini, dengan sang penyerang tersebut menjadi incaran beberapa klub Liga Pro Arab Saudi.

Liverpool sendiri telah menolak tawaran sebesar lebih dari Rp 1,7 Trilyun untuk Mohamed Salah musim panas lalu, namun diyakini bahwa tawaran dari Liga Pro Arab Saudi akan datang lagi di jendela transfer mendatang.

Dengan Salah yang akan menginjak usia 32 tahun dalam waktu dekat, Liverpool mungkin akan melihat penawaran besar sebagai peluang untuk melepas pemain andalan mereka dan mengalokasikan dana tersebut untuk merekrut Vinicius Jr.

Penyerang Brasil itu sendiri telah menunjukkan penampilan impresifnya bersama Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dan memberikan kontribusi besar saat Madrid meraih gelar Liga Champions 2022.

Salah satu prestasinya adalah mencetak gol kemenangan dalam pertandingan final saat Madrid mengalahkan Liverpool. Meskipun masih muda, ini merupakan musim keenam Vinicius Jr bersama Madrid setelah bergabung dari Flamengo pada tahun 2017.

Selama periode tersebut, penyerang 23 tahun telah mencetak 77 gol dari 253 penampilan bersama Madrid. Meskipun mengalami beberapa masalah cedera, penampilannya di musim ini tetap mengesankan dengan torehan 18 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, penampilan Vinicius Jr untuk tim nasional Brasil belum seimpress penampilannya bersama Madrid. Dia baru mencetak tiga gol dari 28 penampilan bersama Selecao, namun dia jelas masih memiliki potensi besar untuk berkembang lebih jauh di level internasional.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!