Diberi Kontrak Panjang, Barcelona Bisa Langsung Mainkan Vitor Roque di Januari

Raksasa La Liga, Barcelona, telah resmi mendatangkan Vitor Roque dengan kontrak panjang hingga Juni 2031.

Barcelona telah mengumumkan bahwa Vitor Roque telah menandatangani kontrak di Camp Nou dengan durasi hingga Juni 2031, striker muda tersebut akan tersedia untuk tim Catalan usai jeda musim dingin ini.

Pada musim panas lalu, dikonfirmasi bahwa sang juara bertahan Liga Spanyol telah mencapai kesepakatan dengan Athletico Paranaense untuk transfer pemain depan berbakat tersebut.

Roque seharusnya pindah ke Camp Nou pada musim panas 2024, tetapi kedatangannya sekarang telah dikonfirmasi, dan ia akan bebas untuk melakukan debutnya untuk Barca dalam pertandingan berikutnya, yaitu melawan Las Palmas pada 4 Januari.

“Dia sudah di sini. Vitor Roque mendarat di Barcelona pada Rabu pagi dan menikmati beberapa jam pertamanya sebagai pemain Barca di ibu kota Catalan,” demikian pernyataan dari sang juara Spanyol.

“Pemain depan Brasil ini, telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2031, memiliki klausul pembelian seharga 500 juta euro (sekitar 8,5 triliun rupiah).”

Roque pindah ke Athletico Paranaense tahun lalu, dan ia telah bermain untuk klub tersebut dalam 81 pertandingan, mencetak 28 gol dan mencatatkan 11 assist dalam prosesnya.

Pemain berusia 18 tahun itu juga membuat debutnya bersama Brasil pada bulan Maret, ia bermain selama 25 menit saat Brasil kalah 2-1 dari Maroko dalam sebuah pertandingan uji coba internasional.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, ia tidak masuk seleksi timnas pada pertandingan internasional Oktober atau November karena masalah pergelangan kaki.

Bintang muda ini menjalani pemeriksaan medisnya pada Rabu sebelum melakukan wawancara pertamanya dengan saluran media Blaugrana.

Barcelona juga mengonfirmasi bahwa Roque akan berlatih bersama rekan-rekannya yang baru pada Jumat esok, saat para pemain mulai kembali ke markas latihan setelah jeda musim dingin.

Tim Catalan tersebut mencatat kemenangan kurang meyakinkan dengan skor 3-2 saat melawan Almeria dalam pertandingan kompetitif terakhir di La Liga pada 20 Desember lalu, hasil tersebut membuat Barca berada di posisi keempat di klasemen Liga Spanyol dengan raihan 38 poin.

Jika Roque tidak dipertimbangkan untuk seleksi melawan Las Palmas pada 4 Januari, ia kemungkinan ia bisa melakukan debutnya untuk Barcelona pada pertandingan Copa del Rey melawan Barbastro pada 7 Januari.