Ditahan Real Betis di Villamarin, Real Madrid Gagal Tempel Barcelona!

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Real Betis vs Real Madrid di pekan ke-24 Liga Spanyol berakhir dengan skor akhir 0-0, Los Blancos semakin tertinggal oleh Barcelona!

Real Madrid gagal meraih sebiji poin di kandang Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-24 usai mengakhiri laga dengan skor imbang tanpa gol. Hasil kurang memuaskan ini membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti semakin menjauh dari Barcelona di papan klasemen.

Dan kini Los Blancos yang masih tertahan di posisi kedua klasemen tetap dengan 53 poin sementara Barcelona yang dengan susah payah mengalahkan Valencia telah mengantongi 62 poin total. Sedangkan Real Betis masih di posisi kelima dengan 41 poin menempel ketat Real Sociedad dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dalam laga antara Real Betis vs Real Madrid yang digelar di Estadio Benito Villamarin terkunci pada skor 0-0. Kedua tim menunjukkan performa terbaik mereka dalam membangun serangan, namun baik Thibout Courtois maupun Claudio Bravo belum teruji sepenuhnya karena kedua pertahanan yang terorganisir dengan rapih sangat sulit ditembus dan sangat kokoh.

Ruibal dan Carvalho juga banyak membantu Sabaly saat menghadang Vinicius Junior, dan ini mengganggu aliran serangan Real Madrid. Meski begitu, kubu Los Blancos sempat melesakkan bola ke gawang di menit 12, tetapi usai pemeriksaan VAR wasit membatalkan gol tersebut karena tangan Rudiger rupanya membelokkan tendangan bebas Karim Benzema saat bola melewati Bravo.

Real Betis telah bertahan sangat baik saat tidak memiliki bola, dan dengan cepat mengambil alih penguasaan bola, menutup pergerakan pemain sayap lawan dan Iglesias membantu mengganggu pertahanan madrid. Strategi ini berhasil dan tuan rumah berhasil menjaga gawang mereka tak kebobolan hingga waktu turun minum. Real Betis sayangnya kurang mampu mengolah permainan setelah merebut bola dari pemain tim tamu.

Peluang pertama di awal babak kedua adalah saat Vinicius Junior melewati beberapa pemain tuan rumah di sisi kiri sebelum memotong bola ke arah Benzema. Namun, upaya striker asal Prancis itu dapat diselamatkan dengan baik oleh Claudio Bravo di gawang Real Betis.

Pertandingan semakin seru setelah itu, Borja Iglesias tidak berhasil mencetak gol karena tendangan kerasnya dari jarak dekat berhasil ditahan oleh Courtois. Penjaga gawang terbaik di dunia tersebut melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Los Blancos hampir membuka skor, Valverde memberikan umpan yang sempurna untuk Rodrygo di dalam area penalti, tetapi tendangan voli pemain Brasil tersebut masih melambung di atas mistar gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Selanjutnya, Real Betis akan melawan Manchester United di kompetisi Liga Europa pada tengah pekan ini, kemudian melakukan perjalanan ke Villarreal pada akhir pekan berikutnya di LaLiga. Real Madrid memiliki waktu istirahat selama enam hari sebelum bertemu dengan Espanyol di liga pada akhir pekan depan.

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda; Guido Rodriguez, William Carvalho; Rodri, Ayoze Perez, Aitor Ruibal; Borja Iglesias. Cadangan: Rui Silva, Dani Martin, Martin Montoya, Edgar Gonzalez, Victor Ruiz, Abner, Paul Akoukou, Andres Guardado, Juanmi, Luiz Henrique, Willian Jose, Joaquin.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, Antonio Rudiger, Eder Militao, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo. Cadangan: Luis Lopez, Lucas Canizares, Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho, Eden Hazard, Dani Ceballos, Marco Asensio, Mariano Diaz, Alvaro Rodriguez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!