Dua Pemain Kunci Kembali, Barcelona Siap Libas Real Sociedad!

Gila Bola – Barcelona akan kembali diperkuat dua pemain kunci saat tim Catalan itu menjamu Real Sociedad, Selasa (14/5).

Barcelona punya kans besar untuk kembali merebut posisi ke dua di klasemen La Liga saat mereka menjamu Sociedad di Estadi Olimpic Lluis Companys awal pekan depan.

Kekalahan 2-4 dari Girona pada akhir pekan lalu memang telah membuat skud asuhan Xavi Hernandez itu merosot ke tempat ketiga, dan membuat mereka terancam gagal ikuti kualifikasi Piala Super Spanyol musim depan.

Namun, dengan Girona yang kehilangan poin pada akhir pekan ini – setelah bermain imbang 2-2 di kandang Alaves, Barca kembali punya kesempatan untuk menggeser rival lokal mereka tersebut di papan klasemen pekan depan.

Barcelona Kembali ke Skema 4-3-3, Xavi Mainkan Lagi Raphinha dan Pedri

Namun, Real Sociedad bukanlah lawan yang mudah bagi Barca. Karena itulah, Xavi akan memanggil lagi dua pemain kuncinya untuk kembali memperkuat starting XI di laga Selasa dini hari tersebut.

Diberitakan Mundo Deportivo, gelandang kunci Barcelona, Pedri, dan winger andalan, Raphinha, akan kembali masuk starting XI Blaugrana di laga melawan tim asuhan Imanol Alguacil tersebut.

Xavi memilih untuk kerahkan empat gelandang di laga melawan Girona – yakni Sergi Roberto, Andreas Christensen, Ilkay Gundogan dan Fermin Lopez, sebuah strategi yang ternyata tak berhasil untuk timnya.

Karena itulah, dia akan kembali ke skema tradisional, 4-3-3, saat menjamu Socieadad, di mana Pedri dan Raphinha – yang bermain sebagai pengganti pekan lalu, kembali bermain sebagai starter. Kedua pemain itu masing-masing akan gantikan Roberto dan Fermin.

Kehadiran Pedri di dalam tim Barca ini tentunya akan membuat sirkulasi bola mereka lebih efektif, sementara kemampuannya sodorkan operan mematikan bisa membuat Barca lebih berbahaya.

Sementara kembalinya Raphinha diyakini akan memberi ancaman gol, dan kemampuannya untuk beralih ke lini belakang bisa membantu tim hadapi Takefusa Kubo yang bermain trengginas di atas lapangan.

Apakah akan Ada Perubahan Lain di Skuad Barcelona?

Meski demikian bisa saja ada lebih banyak perubahan yang dilakukan Xavi, karena Marcos Alonso juga diyakini akan mendapat kesempatan langka bermain sebagai starter di posisi bek kiri, meskipun hal itu akan mengorbankan Joao Cancelo.

Bek sayap asal Portugal itu bisa saja mendekam di bangku cadangan atau bergeser ke posisi bek kanan, di mana Jules Kounde tak akan bermain.

Kalaupun tak ada perubahan lain, kemungkinan tak akan ada perubahan besar terkait beberapa pemain lainnya, seperti Lamine Yamal, Pau Cubarsi, Ronald Araujo dan Robert Lewandowski, di antara pemain lainnya, dan mereka diperkirakan akan tetap mengisi tempat mereka di skuad Blaugrana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!