Eder Militao dan Real Madrid Kecewa Berat Usai Karim Benzema Cabut

Gila Bola – Eder Militao mengungkapkan semua yang terlibat di Real Madrid kecewa dengan keputusan Karim Benzema hengkang. Sang bek masih berharap striker veteran bertahan di raksasa Liga Spanyol.

Benzema resmi pergi dari Real Madrid di musim panas ini dan melanjutkan karier sepak bola ke Al Ittihad. Mesin gol gaek itu dikontrak tiga tahun oleh klub Liga Arab Saudi tersebut.

Bukan cuma itu saja, Karim Benzema juga mendapatkan gaji selangit sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun. Di sisi lain, banyak yang menilai ia mau pergi ke Al Ittihad karena uang. Namun, ia telah membantah karena ia seorang muslim dan Liga Arab Saudi merupakan negara muslim.

Sementara Benzema selama di Real Madrid memang tak bisa dipungkiri kontribusinya sangat luar biasa. Sang striker sudah mempersembahkan 5 gelar Liga Champions dan 4 trof Liga Spanyol. Bahkan di musim 2021/2022, mampu mengemas 27 gol. Meski begitu, Eder Militao mengungkapan semua yang ada di Los Blancos kesal Benzema pergi.

Komentar Eder Militao 

Ditanya soal hengkangnya Karim Benzema dikutip dari tribalfootball, Eder Militao mengatakan perginya pemain asal Perancis membuat semuanya kecewa berat di musim panas ini.

Meski demikian, Eder Militao menilai Karim Benzema adalah pemain nomor sembilan terbaik di dunia. Artinya, ia mengakui sang striker bukan penyerang sembarangan walaupun sudah tak muda lagi.

Lebih lanjut, Militao juga mendorong agar Real Madrid harus bisa bermain tanpa Karim Benzema di Liga Spanyol dan Liga Champions usim 2023/24.

Lagi Pramusim 

Seperti dengan tim-tim besar di Eropa lainnya, sekarang Real Madrid sedang menjalani pramusim di Amerika Serikat. Raksasa Liga Spanyol akan melakoni beberapa pertandingan persahabatan.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis, Real Madrid akan menghadapi AC Milan, Manchester United, Barcelona, dan Juventus.

Namun pertandingan yang baal dinantikan adalah saat Real Madid akan bersua Barcelona, Dengan demikian, merupakan laga pramusim yang bertajuk El Clasico.

Ujian dan Pembuktian Real Madrid 

Dengan perginya Karim Benzema, maka akan menjadi ujian untuk Real Madrid apakah bisa mencetak banyak gol atau tidak di kompetisi 2023/24.

Di sisi lain, akan menjadi ajang pembuktian bagi Joselu. Striker yang didatangkan dari Espanyol pada bursa transfer musim panas ini bisa menggantikan Benzema atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!