Empat Raksasa Inggris Siap Berebut Vitor Roque Saat Barcelona Harus Bersiap Kehilangannya

Gila Bola – Tingkat kehadiran striker Barcelona, Vitor Roque, dalam radar klub-klub Liga Inggris telah menciptakan antisipasi atas kemungkinan ketersediaannya di pasar transfer mendatang, menurut berita yang dilansir dariĀ Mirror.

Pemain muda Brasil berusia 19 tahun itu bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari dengan kesepakatan senilai Rp 1 Trilyun dari klub Brasil Athletico Paranaense.

Meski memiliki klausul rilis yang sangat besar, Rp 8,6 Trilyun, Roque kesulitan mendapatkan menit bermain yang signifikan di Barcelona, terutama dengan kehadiran Robert Lewandowski yang mendominasi lini serang.

Agen Roque, Andre Cury, baru-baru ini mengkritik cara pelatih Barcelona, Xavi, menangani pemain tersebut. Dia menyatakan bahwa Roque tidak akan mempertimbangkan status pinjaman musim depan, dan jika perlu, transfer permanen akan dipertimbangkan.

Hal ini telah menimbulkan spekulasi bahwa klub-klub Liga Premier, seperti Tottenham, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United, yang sebelumnya menunjukkan minat pada Roque, dapat menghidupkan kembali minat mereka pada pemain tersebut.

Tottenham, yang telah menawarkan paket senilai Rp 700 Milyar untuk Vitor Roque pada kesempatan sebelumnya, dipandang memiliki prioritas untuk mendapatkan striker baru, terutama dengan ketidakpastian mengenai masa depan Richarlison.

Sementara itu, Chelsea juga tengah mencari penyerang baru di tengah kemungkinan penjualan Armando Broja, termasuk nama-nama seperti Victor Osimhen, Benjamin Sesko, dan Evan Ferguson.

Di sisi lain, Manchester United tertarik pada pemain dengan profil yang lebih berpengalaman untuk melengkapi perkembangan Rasmus Hojlund, sementara Arsenal juga berharap untuk memperkuat lini serang mereka dengan pemain muda berbakat seperti Roque.

Keterlibatan Roque dalam permainan telah menunjukkan potensi besar yang dimilikinya, dengan dua gol dalam 13 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Meskipun demikian, klub asal Catalan tersebut kemungkinan akan enggan untuk menjualnya, terutama karena investasi yang telah mereka lakukan padanya dan dengan harapan bahwa dia dapat menjadi penerus Lewandowski di masa depan.

Klub-klub Liga Inggris, dengan anggaran transfer besar mereka, berharap dapat memanfaatkan situasi ini untuk memperkuat skuad mereka dengan tambahan yang berkualitas.

Meski begitu, mereka juga harus mempertimbangkan hambatan-hambatan yang mungkin timbul, termasuk persaingan dari klub-klub lain dan harga tinggi yang diminta oleh Barcelona.

Dengan demikian, proses negosiasi yang kompleks dan taktis mungkin akan terjadi di belakang layar saat Andre Cury terus berusaha mencari solusi atas masa depan kliennya, Vitor Roque.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!