Entah Kerasukan Apa, Simeone Tarik Pencetak Hattrick, Atletico Kalah Deh!

Gila Bola – Tiga kali Girona unggul lebih dulu, tiga kali pula disamakan oleh Atletico. Lebih hebatnya lagi tiga gol Colchoneros dilesakkan oleh kapten tim, Alvaro Morata! Tapi gol terakhir tidak bisa dibalas tim tamu!

Ini merupakan laga bigmatch karena melibatkan tim urutan kedua klasemen LaLiga melawan tim yang menduduki urutan ketiga. Tuan rumah yang sudah tampil mengejutkan selama musim 2023/24 ini, unggul cepat melalui gol Valery saat pertandingan belum lagi berusia dua menit.

Alvaro Morata membalaskannya dengan gol pertamanya menit 14, hanya untuk melihat gol kedua tuan rumah datang selang 11 menit kemudian melalui Savio.

Girona kemudian menjauhkan jarak dengan gol ketiga dari pemain Belanda Daley Blind, tapi lagi-lagi disamakan oleh Morata pada detik-detik terakhir babak pertama.

Gol yang terlihat seperti menyelamatkan satu poin bagi skuad Diego Simeone itu terjadi awal paruh kedua permainan. Tahu dari siapa? Melalui Morata sekali lagi.

Namun saat Morata ditarik keluar, terjadilah bencana karena datang gol keempat dari Ivan Martin. Tahu pada menit keberapa? Menit 91!

Keputusan Mematikan Itu Terjadi Menit 89

Keputusan fatal dari Diego Simeone itu terjadi menit 89. Entah kerasukan setan mana, sang pelatih memutuskan untuk menarik keluar Alvaro Morata sang pencetak hattrick, serta satu pemain depan lain Antoine Griezmann, satu menit jelang berakhirnya waktu normal.

Sang pelatih Atletico merasa bahwa ia sudah cukup puas dengan satu poin lawan Girona, dan akan bisa mempercayai para pemain belakangnya untuk menjaga skor imbang 3-3.

Namun satu menit memasuki masa injury time, terjadilah bencana itu saat Portu mengirim umpan yang berujung gol dari Ivan Martin. Skor akhir 4-3, Girona menang dalam drama tujuh gol ini.

Dampak Hasil Ini Bagi Girona dan Atletico

Girona dengan demikian menyamai perolehan nilai Real Madrid (48), dan hanya menduduki posisi kedua karena kalah head-to-head lawan tim putih itu.

Atletico di sisi lain dengan nilai 38 dalam bahaya disalip oleh Barcelona saat tim asuhan Xavi itu tandang ke Las Palmas, Jumat dinihari (5/1). Nilai keduanya sama banyak, 38.

Di urutan kelima dan keenam klasemen ada Athletic Bilbao dengan nilai 35 dan Real Sociedad 32.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!