Frenkie de Jong Cedera, Janji Kembali Jelang Barcelona Menjamu Real Madrid

Gila BolaBarcelona harus menerima pukulan besar saat salah satu gelandang andalannya mengalami cedera di partai lanjutan La Liga melawan Celta Vigo akhir pekan kemarin.

Di samping menyaksikan pemain kuncinya, Frenkie de Jong, cedera di laga itu, Barcelona juga nyaris kalah dari tim tamu. Celta Vigo memimpin lebih dulu 2-0 hingga menjelang akhir laga.

Beruntung Robert Lewandowski kemudian menyamakan kedudukan lewat dua golnya di 10 menit terakhir. Lalu, Joao Cancelo mencetak gol kemenangan satu menit sebelum laga normal usai.

Sedangkan Frenkie de Jong, pemain ini ditarik keluar di babak pertama karena masalah lutut dan berpeluang menepi di periode penting musim ini. Bintang asal Belanda itu semula bahkan diduga bisa absen di laga El Clasico melawan Real Madrid pada 28 Oktober.

Akibat cedera ini, De Jong kemudian diperkirakan bakal absen lebih dari satu bulan, atau absen hingga bulan November. Namun, Barcelona bertekad mantan bintang Ajax ini sudah kembali ke lapangan jelang laga El Clasico.

Bukan Tak Mungkin De Jong Tersedia saat Barcelona Hadapi Real Madrid

Diberitakan Mundo Deportivo, Frenkie de Jong sudah putuskan dirinya akan kembali bermain sebelum laga melawan Real Madrid pada 28 Oktober.

Waktu lima pekan sebelum laga itu digelar akan dimanfaatkan gelandang 26 tahun tersebut untuk memulihkan diri secepat mungkin. Faktanya, tim dokter Blaugrana juga tak menutup kemungkinan De Jong bisa bermain di laga melawan Real Madrid pada akhir bulan depan.

Untuk saat ini, diungkapkan Barca Universal, Frenkie de Jong diperkirakan akan jalani perawatan konservatif, dan – tergantung pada cedera yang dialaminya, keputusan selajutnya akan segera ditetapkan.

Jika De Jong sudah pasti bisa pulih, maka Barca tak akan menutup kemungkinan untuk lakukan infiltrasi anestesi di bagian yang cedera, hingga ia tersedia untuk dimainkan di El Clasico nanti.

Opsi Pemain Lain di Lini Tengah Barcelona

Cedera yang dialami De Jong terjadi tepat di saat gelandang andalan Barca yang lainnya, Pedri, juga tengah memulihkan kondisinya dari cedera.

Hal itu membuat Xavi menjadi kekurangan opsi di lini tengah skuadnya, walaupun ia masih punya beberapa gelandang lain yang bisa diandalkan.

Di samping itu, absennya De Jong di laga melawan Real Madrid tak akan menjadi akhir dunia bagi Barcelona, karena mereka dipastikan sudah bisa memainkan Pedri di laga penting tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!