Gaji Jude Bellingham di Real Madrid Terungkap, Dibayar Mahal Hingga 1,3 Trilyun

Gila BolaReal Madrid telah secara resmi mengumumkan transfer Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dalam sebuah langkah transfer yang bisa mencapai 2,2 Trilyun sebagai biaya perekrutan.

Harga itu membuat gelandang berusia 19 tahun menjadi pemain Inggris termahal yang pernah ada, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Jack Grealish saat menyelesaikan kepindahan dari Aston Villa ke Manchester City.

Jude Bellingham sekarang telah dijadwalkan untuk diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid kepada para fans pada hari Kamis ini waktu setempat dengan dia menjadi rekrutan kedua klub di musim panas ini.

Bayaran Fantastis

Gelandang internasional Inggris akan dijadwalkan untuk menjalani tes medis di Rumah Sakit Universitario Sanitas La Moraleja, di utara kota sebelum dia diperkenalkan sebagai punggawa baru klub.

Menurut berita yang diungkap SunSport, Jude Bellingham akan mendapatkan tawaran gaji yang fantastis di Santiago Bernabeu, mencapai Rp 4,2 Milyar per pekan, atau akan mendapatkan Rp 1,3 Trilyun untuk kontrak totalnya selama enam tahun.

Itu adalah peningkatan dua kali lipat dari apa yang didapatkan gelandang berusia 19 tahun itu di Borussia Dortmund di mana dia dibayar sekitar Rp 2,1 Milyar per pekan.

Pertama Sejak 2013

Jude Bellingham sekarang menjadi pemain Britannia pertama yang dikontrak Real Madrid sejak Gareth Bale yang dikontrak dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu, dengan winger Wales telah pensiun setahun yang lalu.

Sayangnya bahwa gelandnag berusia 19 tahun gagal memberi kenangan berharga bagi Borussia Dortmund sebelum kepergiannya karena klub gagal memenangkan Bundesliga di pekan terakhir mereka.

Meski begitu, Jude Bellingham masih bisa membanggakan prestasi di level individu karena dia kemudian dianugerahi sebagai pemain terbaik Liga Jerman setelah mencetak delapan gol dan lima assist dalam 31 penampilan di Bundesliga.

Kroos Sindir Harga Transfer

Sementara itu, Toni Kroos tampaknya tidak cukup senang dengan biaya besar yang dikeluarkan Real Madrid untuk mengontrak satu pemain tertentu saat dia mengungkapkan penilaian pribadinya kepada Eden Hazard.

Gelandang Jerman itu mengungkapkan bahwa Los Blancos telah melakukan kesalahan sebelumnya saat terakhir kali mereka merekrut seorang pemain dengan harga fantastis, tapi pada akhirnya berakhir dengan kegagalan besar.

Komentar Toni Kroos itu jelas mengacu kepada Eden Hazard, yang dibeli mahal Real Madrid dari Chelsea senilai Rp 2 Trilyun, tapi bahkan tidak pernah semenit pun dimainkan di pertandingan El Clasico selama empat tahun waktunya di klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!